Pedagang Bagi-bagi Makanan ke Warga

Paket makanan
Paket makanan yang disiapkan pedagang dibagikan kepada masyarakat sekitar Tembalang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Sebanyak lima warung makan berkolaborasi dengan dipandu Pemprov Jawa Tengah, membagikan makanan kepada masyarakat di kawasan Tembalang Kota Semarang. Tidak menunggu lama, paket makanan yang disiapkan sudah habis dibagikan ke warga.

Salah satu pedagang makanan, Endah mengaku mendapat informasi dari tim Pemprov Jateng untuk membagikan makanan bersama pedagang lainnya. Hal itu dikatakan usai pembagian makanan di Jalan Prof Soedarto, kemarin.

Endah menjelaskan, beberapa paket makanan yang dibagikan itu di antaranya adalah nasi uduk dan lontong opor serta siomay. Paket-paket makanan ditata dan dibagikan kepada warga bersama Gubernur Ganjar Pranowo, dan tidak membutuhkan waktu satu jam paket makanan langsung habis.

Menurut Endah, paket makanan dibagikan untuk membantu masyarakat di tengah masa pandemi dan menolong pedagang tetap bisa berjualan.

“Sedekah untuk makan gratis, kan tidak boleh makan di tempat. Akhirnya pesen kita dan dibuat di lima warung. Kondisi seperti ini kan tetep cepet to mas habisnya. Dipeseni Pak Ganjar untuk sabar dulu, sampai COVID-nya berakhir. Suruh tinggal di rumah. Tapi kalau di rumah terus kan enggak makan mas,” kata Endah.

Endah menyebutkan, selama masa pandemi dan pelaksanaan PPKM ada ketentuan dilarang menerima pembeli makan di tempat. Dirinya bersama teman-teman pedagang makanan lainnya siap menaati, dan berharap pandemi bisa segera berakhir.

“Kami pedagang masyarakat kecil hanya bisa berdoa, semoga keadaan segera membaik,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengenal Inovasi “Moristin” Body Lotion Antiseptik karya Mahasiswa UB Malang
Artikel selanjutnyaJNE Kirim Tabung Oksigen Gratis ke RSUP Kariadi Semarang

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini