Mengenal Inovasi “Moristin” Body Lotion Antiseptik karya Mahasiswa UB Malang

Tim FPIK UB Malang
Tim Mahasiswa Fakultas Ilmu Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya (FPIK UB) Malang yang berinovasi membuat MORISTIN. (Photo dok Indri)

Malang, Idola 92.6 FM – Lima mahasiswa Fakultas Ilmu Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya (FPIK UB) Malang membuat body Lotion yang diklaim mampu mencegah Covid-19. Inovasi ini bisa menggantikan penggunaan hand sanitizer. Kelima mahasiswa itu adalah Indri Dwi Fitria, Rani Elvira, Jamiilah Zahrotul Jannah, Kevin, dan Alfain Homis Fadil.

Di bawah bimbingan dosen Muhammad Fakhri, kelima mahasiswa tersebut membuat lotion tubuh dengan memanfaatkan kandungan flavonoid dalam daun kelor dan kolagen kulit ikan patin. Hasilnya, body lotion itu mereka beri nama MORISTIN atau kependekan dari moringa oleifera dan kulit ikan patin.

Tim Mahasiswwa FPIK Universitas Brawijaya
Tim Mahasiswwa FPIK Universitas Brawijaya Malang sedang menyempurnakan inovasi. (Photo dok Indri)

Moristin diformulasikan sebagai body lotion antiseptik yang kaya antioksidan, mampu membuat kulit lembab dan sehat, melindungi dari sinar UV serta terhindar dari ancaman bakteri dan virus.

Moristin berhasil mendapatkan pendanaan riset dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dalam ajang Pekan Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan tahun 2021.

MORISTIN
MORISTIN karya FPIK Universitas Brawijaya Malang. (Photo dok Indri)

Selengkapnya, mengenal inovasi Moristin, body lotion antiseptik yang bisa berfungsi seperti hand sanitizer dan diklaim bisa mencegah Covid-19, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Indri Dwi Fitria, salah satu anggota tim peneliti dan mahasiswi FPIK Universitas Brawijaya Malang. (yes/ her)

Dengarkan podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaBagaimana Memenangkan Pertaruhan di Antara Perpanjangan PPKM dan “Pengorbanan” Ekonomi?
Artikel selanjutnyaPedagang Bagi-bagi Makanan ke Warga

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini