Kapolda Beri Bantuan Kepada Pensiunan Polisi Yang Jadi Manusia Silver

Bantuan sembako kepada Agus Dartono
Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit menyerahkan bantuan sembako kepada Agus Dartono, pensiunan Polri.

Semarang, Idola 92,6 FM – Kapolda Jawa Tengah memberikan bantuan kepada pensiunan polisi yang viral, karena mencari uang dengan menjadi manusia silver. Video viral itu beredar, saat pensiunan polisi yang menjadi manusia silver terjaring razia dari Satpol PP Kota Semarang.

Adalah Agus Dartono, pensiunan polisi berpangkat aipda dan terakhir berugas di Polsek Tembalang itu terpaksa menjalani hidup dengan menjadi manusia silver. Saat ditemui di rumahnya di wilayah Candisari, Agus tampak berkaca-kaca saat menerima bantuan dari Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi yang diserahkan staf polda pada Minggu (26/9).

Agus menjelaskan, dirinya terpaksa menjadi manusia silver untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya. Karena persoalan dan faktor ekonomi, membuat dirinya harus meminta-minta di jalan menjadi manusia silver.

Menurut Agus, dirinya malu jika harus meminta bantuan kepada kerabat atau rekannya.

“Maturnuwun bapak kapolda, saya telah dibantu. Semoga berkah demi kami. Semoga saya diusahakan dapat pekerjaan, dan tak akan diulang lagi bapak kapolda. Terima kasih,” kata Agus.

Sementara itu Wakapolrestabes Semarang AKBP I.G.A Dwi Perbawa Nugraha menyatakan, pensiunan polisi yang menjadi manusia silver memang terpaksa berada di jalan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Menurut wakapolrestabes, atas aksinya itu yang bersangkutan sudah meminta maaf dan tidak bermaksud merendahkan martabat Polri.

“Atas petunjuk pak kapolda dan pak wakapolda serta pak kapolrestabes, Pak Agus berkenan nanti akan bekerja dan kita karyakan. Kita akan pekerjakan beliau, dan kita kasih tempat bekerja yang layak untuk beliau,” ujar wakapolrestabes.

Lebih lanjut wakapolrestabes menjelaskan, bantuan kepada pensiunan polisi yang sempat viral itu terus mengalir. Tidak hanya dari kapolrestabes dan jajaran, tetapi juga langsung datang dari kapolda Jateng. (Bud)