Kapolda Jateng Perintahkan Anggota Kembali Sosialisasi Prokes ke Masyarakat

Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi (dua dari kanan) memerintahkan anggota kembali menggalakkan disiplin protokol kesehatan di tengah masyarakat, Senin (12/4).

Semarang, Idola 92,6 FM – Polda Jawa Tengah mengerahkan seluruh personel, untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kembali kepada masyarakat terkait protokol kesehatan selama bulan Ramadan. Hal itu dilakukan, karena saat ini masyarakat mulai abai dengan protokol kesehatan di masa pandemi.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan berdasarkan perkembangan situasi yang terjadi saat ini, terlihat protokol kesehatan di masyarakat mulai menurun. Pernyataan itu dikatakannya saat gelar apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 di halaman Mapolda, Senin (12/4).

Kapolda menjelaskan, berdasarkan hasil pengamatan selama ini di masa pandemi terjadi penurunan kedisiplinan protokol kesehatan di tengah masyarakat. Masyarakat mulai abai sejak dicanangkan program vaksinasi, dan mulai jenuhnya karena pandemi telah berjalan lebih dari setahun.

Oleh karena itu, kapolda memerintahkan kepada jajaran untuk mendisiplinkan kembali protokol kesehatan di tengah masyarakat. Termasuk di rest area ataupun tempat istirahat, untuk kembali melakukan imbauan dan sosialisasi terkait disiplin protokol kesehatan.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa larangan mudik Lebaran sudah diberlakukan. Pelaksanaannya akan dilaksanakan H-7 dan H+7. Tetapi melihat situasi dan perkembangan untuk wilayah Polda Jawa Tengah, saya menegaskan mulai terhitung nanti malam khusus rest area sudah kita berlakukan. Kita punya delapan rest area di wilayah jalan tol. Jadi, upaya preemtif dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 tidak hanya penyekatan mudik Lebaran tetapi pergerakan masyarakat harus ditertibkan,” kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, melalui Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 ini setiap personel harus mampu memberikan edukasi dan meningkatkan kembali disiplin protokol kesehatan di tengah masyarakat. Karena, saat ini masyarakat mulai abai memakai masker dan menjaga jarak.

“Petugas yang di lapangan juga harus mampu menjadi contoh pelaksanaan protokol kesehatan. Setiap personel yang bertugas, wajib menjaga keselamatan dan keamanan diri sendiri sesuai protokol kesehatan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaAsita Solo Siap Gerakkan Kembali Sektor Pariwisata
Artikel selanjutnyaBKKBN Catat 11,4 Juta Keluarga di Jateng

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini