Asita Solo Siap Gerakkan Kembali Sektor Pariwisata

Asita

Semarang, Idola 92,6 FM – Asita Solo siap untuk menggeliatkan kembali sektor pariwisata, usai sejumlah pelaku wisata mendapatkan vaksin COVID-19. Tujuannya, agar perekonomian kembali bangkit dan pulih dari dampak pandemi virus Korona.

Ketua Asita Solo Pri Siswanto mengatakan sejak awal pandemi mulai terjadi, sektor pariwisata langsung terpuruk karena adanya pelarangan bepergian untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. Pernyataan itu dikatakannya saat pelaksanaan vaksinasi kepada pelaku pariwisata di Kota Solo, belum lama ini.

Pri menjelaskan, selama pandemi terjadi hingga awal 2021 kemarin sektor pariwisata di Kota Solo masih terpuruk. Dengan adanya program vaksinasi untuk pelaku pariwisata, akan memberikan harapan baru di sektor wisata.

Menurutnya, vaksinasi bagi pelaku pariwisata akan menjadi awal titik balik pengembangan pariwisata di Kota Solo.

“Solo terutama ini sudah siap, dalam menerima tamu atau kunjungan wisatawan. Sudah siap secara mental. Hingga sejauh ini masih banyak yang belum beroperasi, hanya sebagian kecil yang sudah mulai beraktivitas. Tetapi mayoritas belum beraktivitas kembali seperti semula. Jadi, memang pandemi ini luar biasa,” kata Pri.

Sementara salah satu pegiat wisata di Kota Solo, Dewi mengaku bersyukur sudah menerima vaksin COVID-19. Sebab, sebagai pelaku pariwisata kerap berpindah ke sejumlah tempat dan rentan terpapar virus Korona.

Menurut Dewi, saat ini memang diakui belum begitu banyak geliat wisata di Kota Solo. Namun demikian, sedikit demi sedikit sudah mulai ada denyut wisata di Kota Solo.

“Tidak banyak ada pergerakan ya. Jadi masih tiarap istilahnya. Cuma sudah terasa sedikit naik daripada sebelumnya. Awal tahun 2021 sudah mulai ada kenaikan, cuma baru tiket pesawat saja yang mulai naik,” ucap Dewi.

Dewi berharap, sektor pariwisata akan kembali menjadi tulang punggung roda perekonomian di Kota Solo. (Bud)

Artikel sebelumnyaMantan Duta Wisata Klaten Kembangkan Lurik Agar Diminati Anak Muda
Artikel selanjutnyaKapolda Jateng Perintahkan Anggota Kembali Sosialisasi Prokes ke Masyarakat

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini