Mengenal AA Gede Agung Wedhatama, Petani Milenial dari Bali

AA Gede Agung Wedhatama
AA Gede Agung Wedhatama Petani Milenial/Ketua Forum Petani Muda Bali P4S Petani Muda Keren. (Photo dok Gung Wedha)

Bali, Idola 92.6 FM – Di tengah sebagian anak muda mulai meninggalkan profesi petani, anak muda dari Bali ini justru sebaliknya. Ia memilih petani menjadi jalan hidupnya.

Anak muda itu adalah AA Gede Agung Wedhatama petani milenial dari Singaraja Provinsi Bali. Selain menjadi Ketua Forum Petani Muda Bali P4S Petani Muda Keren, ia juga sukses mengembangkan pertanian organik smart farming berupa komoditas hortikultura kualitas ekspor.

Anak muda yang akrab dipanggil Bli Gung Wedha ini, layak menjadi figur petani milenial. Menurutnya, banyak anak muda yang tertarik menjadi petani belajar di tempatnya. Bahkan hingga akhir November 2021, kelas belajar bertani sudah penuh dengan peserta dari Sabang-Merauke. Gung Wedha membentuk komunitas Petani Muda Keren Bali. Tidak hanya fokus pada hortikultura sayuran, tapi juga palawija yang terintegrasi dengan pertanian smart farm.

Hasil pertanian Petani Muda Keren
Salah satu hasil pertanian Petani Muda Keren Bali. (Photo dok Gung Wedha)

Selengkapnya, mengenal kiprah dan aktivitas Petani Muda Keren Bali, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama AA Gede Agung Wedhatama, petani milenial dari Bali. (yes/ her)

Dengarkan podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaMenyorot Komitmen Pemerintah dalam Merawat dan Menjaga Hutan dari Ancaman Deforestasi
Artikel selanjutnyaBank DBS Indonesia dan Manulife Indonesia Luncurkan MiEarly Critical Protection

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini