Mengenal Aplikasi APIK PICU dr Soetomo Kreasi Kevin Haffizzana

Kevin Haffizzana
Kevin Haffizzana Mahasiswa ITS Surabaya bersama inovasinya aplikasi berbasis web APIK PICU RSUD dr Soetomo. (Photo dok Kevin)

Surabaya, Idola 92.6 FM – Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mengembangkan inovasi aplikasi berbasis web bernama APIK PICU dr Soetomo.

Adalah Kevin Haffizzana mahasiswa Departemen Sistem Informasi ITS yang memperkenalkan inovasinya sebagai solusi untuk memudahkan kerja profesi perawat di bagian Pediatric Intensive Care Unit (PICU) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo Surabaya.

Aplikasi berbasis website ini memungkinkan penggunanya untuk menyimpan data pasien dan secara otomatis mendiagnosis tindakan perawatan yang diperlukan berdasarkan gejala dan keluhan yang dimasukkan dalam kolom pencarian.

Aplikasi berbasis web
Aplikasi berbasis web APIK PICU RSUD dr Soetomo Surabaya karya Kevin.(Photo dok Kevin)

Aplikasi berbasis website yang dikembangkan mahasiswa semester VII ini cukup mudah digunakan. Awalnya, tenaga medis diharapkan untuk log in menggunakan akun masing-masing. Setelahnya, pengguna dapat mengisi data pasien disertai gejala dan keluhan apa saja yang dialami.

Aplikasi berbasis web
Aplikasi berbasis web APIK PICU RSUD dr Soetomo Surabaya karya Kevin.(Photo dok Kevin)

Apabila seluruh data telah dimasukkan, sistem akan melakukan pencarian guna mengetahui beberapa diagnosis yang dialami pasien beserta tindakan yang baik dilakukan oleh perawat. Proses pencarian bersumber dari buku panduan RSUD dr Soetomo yang telah digunakan resepnya secara turun temurun.

Selengkapnya mengenal APIK PICU dr Soetomo, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Kevin Haffizzana, Mahasiswa ITS Surabaya Yang berinovasi membuat aplikasi berbasis web APIK PICU dr Soetomo. (yes/ her)

Dengarkan podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaMenanggulangi Pandemi, Bagaimana agar Tidak Terus Melakukan Hal yang Sama, Berharap Hasil yang Berbeda?
Artikel selanjutnyaSRO Bantu Pemerintah Percepat Program Vaksinasi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini