Mengenal Argadi, Pencinta Teh dan Pendiri “Laboratorium” Teh Nusantara Kedai Lokalti Sleman

Argadi
Argadi Pencinta Teh dan Pendiri “Laboratorium” Teh Nusantara Kedai Lokalti Sleman. (Photo dok Arga)

Sleman, Idola 92.6 FM – Berawal dari tradisi dalam keluarga dan kecintaanya menikmati segelas teh, Argadi kemudian berkelana dari kota ke kota untuk menemukan teh kesukaannya. Ternyata dari segelas teh, membawa Arga memperkenalkannya pada beragam jenis teh yang ada di nusantara. Hingga akhirnya, ia mendirikan “laboratorium” teh nusantara Kedai Lokalti Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sejak berdiri tahun 2015 hingga kini, Kedai Lokalti menyediakan teh domestik Nusantara dari 40 daerah, Penikmat teh tinggal pilih sesuai keinginan. Ada teh Mantan Manten, Lik Yadi, Mba Winarsih, Teh Leci, Naga Malang dan tentu saja Teh Tarik Medan.

Aktivitas Kedai Lokalti
Aktivitas Kedai Lokalti Sleman DI Yogyakarta. (Photo dok Arga)

Seperti penyajian kopi, penyajian teh juga dilakukan dengan cara beragam. Menurut Arga panggilan akrab Argadi, untuk menemukan satu menu teh, dilakukan uji coba dengan berbagai oplosan agar mendapatkan cita rasa yang diinginkan. Kepiawiannya meracik teh terus terasah sejak mempunyai warung angkringan pada 2011.

Selengkapnya, mengenal “laboratorium” teh nusantara Kedai Lokalti Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Argadi, pencinta teh dan pendiri Kedai Lokalti Sleman DI Yogyakarta. (yes/ her)

Dengarkan podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaPeringati Hari Pelanggan Nasional, PLN Bagikan Kompor Induksi
Artikel selanjutnyaKapolda Minta Setiap Polsek Ada Social Bonding Untuk Penguatan Pangan Warga Sekitar

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini