Mengenal Satgas Gerakan Remaja Cegah dan Peduli Covid (Gercep) Kota Semarang

Satgas Gercep
Kegiatan Satgas Gercep Kota Semarang. (Photo dok Ananta)

Semarang, Idola 92.6 FM – Untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Kota Semarang Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menggandeng remaja agar ikut terlibat dalam penanganan Covid-19 di Kota Semarang.

Hal itu diwujudkan dengan membentuk Satuan Tugas Remaja Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Semarang (Gercep Kota Semarang) baru-baru ini. Mereka berasal dari unsur remaja dan pemuda-pemudi dari berbagai forum yang ada di kota Semarang.

Seperti halnya organisasi kepemudaan lain: Karang Taruna, Saka Bhakti Husada, Saka Kencana, Generasi Berencana, Forum Anak, dan juga Forum OSIS, mereka nantinya tergabung dalam Gerakan Remaja Cegah dan Pantau Covid-19 (Gercep) Kota Semarang.

Satgas Gercep
Kegiatan Satgas Gercep Kota Semarang: Memberikan bantuan sembako untuk remaja yatim piatu yang ditinggal orang tuanya karena Covid. (Photo dok Ananta)

Tugas pertama Satgas Remaja Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Semarang adalah melakukan aksi berupa pemberian vaksin di YPAC Semarang.

Keterlibatan anak muda memiliki dampak cukup signifikan dalam membantu penanganan Covid-19. Salah satunya, membantu sosialisasi antara sesama anak muda/ dalam meningkatkan ketertiban menjalankan protokol kesehatan.

Selengkapnya, mengenal apa itu Gercep Kota Semarang dan apa tujuan mulia yang mereka lakukan, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Ketua Umum Satgas Gercep Kota Semarang, I Gede Ananta Wijaya. (yes/ her)

Dengarkan podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaSetahun Lebih Tidak Ada Job Manggung, Pengusaha Sound System Jual Aset
Artikel selanjutnyaBagaimana Mengurai Silang Pendapat Antara KPK dan Ombudsman RI?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini