Mengenal Sugeng, Perakit Alat Roasting Kopi Elektrik asal Desa Merbuh Singorojo Kendal

Kopi Roasting
image/istimewa

Kendal, Idola 92.6 FM – Keterbatasan fisik tak menghalangi sosok satu ini untuk berkarya. Di tengah masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan terdampak Pandemi, ia justru berinovasi membuat alat roasting kopi elektrik.

Sosok itu adalah Sugeng, warga Dusun Mijen Desa Merbuh Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Ia memanfaatkan barang-barang yang mudah dijumpai di sekitarnya seperti tabung gas.

Sugeng dan alat roasting kopi buatannya
Sugeng asal Dusun Mijen Desa Merbuh Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal perakit alat roasting kopi elektrik. (Photo/Kompas)

Sugeng sehari-hari bekerja sebagai penyedia jasa penyewaan sound sistem. Selama pandemic Covid-19, nyaris tidak ada pesanan hampir setahun lebih. Bahkan tak sebagian konsumen juga membatalkan pesanan. Namun ia tak putus asa. Selalu ada jalan keluar. Melihat tetangga kanan kiri yang mempunyai kebun kopi tapi hasil panen dihargai murah, membuat Sugeng tergerak. Ia berinovasi membuat alat roasting kopi elektrik agar kopi hasil petani bisa dijual dengan lebih mahal.

Selengkapnya, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Sugeng, perakit alat roasting kopi elektrik berbahan tabung gas, warga Dusun Mijen Desa Merbuh Kecamatan Singorojo Kendal Jawa Tengah. (yes/her)

Simak podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaMenakar Rencana Pemerintah yang akan Menghapus Penjurusan pada Jenjang SMA melalui Kurikulum Prototipe: Apa Plus-Minusnya?
Artikel selanjutnyaOperator Seluler Tingkatkan Jaringan Sambut Libur Akhir Tahun

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini