Panglima TNI dan Kapolri Sambangi Rumah Warga Tembalang

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan bantuan paket sembako kepada salah satu warga Tembalang Kota Semarang, Jumat (16/7) sore.

Semarang, Idola 92,6 FM – Sejumlah rumah warga Tembalang Kota Semarang mendapat kunjungan dari para petinggi TNI/Polri, Jumat (16/7) sore. Selain memantau pelaksanaan PPKM mikro, jajaran TNI/Polri membagikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendatangi rumah salah satu warga, dan berbincang tentang keseharian selama masa pandemi COVID-19. Seorang pria lanjut usai dengan didampingi putrinya, mengaku selama ini hanya berada di rumah dan mengurus ayam-ayam.

Panglima meminta warga tetap tenang, dan berdoa agar pandemi COVID-19 segera berakhir. Selain itu, kepada warga yang sedang merasakan sakit bisa melapor kepada pihak puskesmas untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan.

“Nanti kalau bapak tidak enak badan, langsung lapor pak kepala puskesmas. Setelah itu dicek di-PCR. Nanti kalau perlu, dikasih obat sama kepala puskesmas. Dikasih obat biar sembuh,” kata panglima.

Lebih lanjut panglima menjelaskan, bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dan telah melapor ke perangat RT/RW setempat akan mendapatkan bantuan paket obat-obatan dari pemerintah pusat. Termasuk, mendapat bantuan sosial paket sembako.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkeliling Kota Surakarta dan membagikan paket sembako kepada pedagang angkringan dan warga sekitar. Tidak hanya membagikan sembako, kapolri juga memberikan masker kepada warga yang kedapatan melintas tidak memakai masker.

Menurut kapolri, angka kasus aktif COVID-19 di Indonesia masih tinggi. Oleh karena itu, masyarakat diimbau mematuhi aturan untuk keselamatan bersama.

“Karena situasi COVID-19 masih tinggi, agar masyarakat aman dan angka COVID-19 turun dibuat aturan PPKM darurat. Pedagang masih boleh berjualan, tetapi dibatasi jamnya dan tidak menerima pembelian makan di tempat,” ucap kapolri.

Kapolri lebih lanjut berharap, masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan untuk menurunkan angka kasus aktif COVID-19. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinas Kesehatan Minta Sentra Vaksinasi Tidak Hanya di Kota Semarang
Artikel selanjutnyaPGN Dukung Strategi Pengelolaan Gas Bumi di Proyek Transmisi Cirebon-Semarang

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini