Pertamina Salurkan 350 Tabung Bright Gas Untuk Bantu Korban Banjir di Jateng

PT.Pertamina Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Jateng

Semarang, Idola 92,6 FM – PT.Pertamina menyalurkan 350 Tabung Bright Gas untuk membantu korban bencana banjir di enam wilayah di Jawa Tengah. Bantuan tersebut disalurkan  ke tempat pengungsian dan dapur umum yang menampung masyarakat yang terdampak banjir.

Pejabat sementara (Pjs.) Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Marketing Operation Region Jawa Bagian Tengah, Marthia Mulia Asri mengungkapkan bantuan disalurkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di masing-masing daerah, di antaranya Semarang, Kudus, Demak, Pekalongan, Pati, dan Kendal.

Bantuan diserahkan pada waktu dan tempat berbeda, dimulai Senin (8/2) di posko BPBD Semarang. Ia berharap  bantuan yang  diberikan dapat bermanfaat bagi para korban bencana dan banjir segera mereda.

“Setidaknya total 350 tabung LPG BrightGas kami serahkan kepada BPBD di 6 daerah tersebut untuk memenuhi kebutuhan logistik di dapur umumu,” ujar Marthia.

Selain  menyalurkan bantuan yang bersumber dari dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), pekerja Pertamina juga melakukan penggalangan donasi untuk membantu meringankan warga yang terdampak bencana. Penggalangan dana tersebut diinisiasi oleh organisasi pekerja Agent of Change (AOC) yang mayoritas diisi oleh pekerja muda Pertamina.

“Hasil donasi yang terkumpul akan dibelanjakan untuk kebutuhan pengungsian, seperti matras, selimut, pakaian, sembako, dan sebagainya,” imbuh Marthia.

Selain AOC, Marthia menyebut ada beberapa organisasi lainnya di bawah naungan Pertamina yang juga aktif dalam melakukan program sosial dan kemanusiaan.

“Di antaranya Badan Dakwah Islam (BDI), Baituzzakah Pertamina (Bazma), Bakorumkris, Serikat Pekerja Pertamina Daerah IV (SP Persada IV), Persatuan Wanita Patra (PWP), dan organisasi lainnya,” tutup Marthia.(tim)