PLN Journalist Award 2021 Kembali Digelar Dengan Total Hadiah Rp400 Juta

PLN Journalist Award 2021
PLN Journalist Award 2021.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dalam rangka memberikan apresiasi kepada para wartawan di seluruh Indonesia, kembali digelar PLN Journalist Award 2021 yang memerebutkan hadiah total senilai Rp400 juta. Tema yang diambil tahun ini, “Energi untuk Kebangkitan Ekonomi Negeri”.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi mengatakan pihaknya kembali menggelar PLN Journalist Award 2021, yang diperuntukkan bagi para wartawan di seluruh Indonesia. Insan media dituntut terus berkarya, dan membuat karya jurnalistik seputar pengembangan ketenagalistrikan di Tanah Air. Pernyataan itu disampaikan melalui media siaran pers, kemarin.

Agung menjelaskan, informasi seputar perkembangan ketenagalistrikan dianggap penting untuk diketahui masyarakat. Sehingga, pemberitaan yang dibuat para jurnalis akan membantu PLN dalam memajukan kelistrikan di Indonesia.

Menurut Agung, PLN Journalist Award 2021 bisa menjadikan para jurnalis lebih baik lagi dalam berkarya dan masyarakat juga dapat tercerahkan dari pemberitaan sesuai dengan kaidah jurnalistik.

“Pemberitaan tentang kelistrikan Indonesia menjadi semangat PLN, untuk terus memberikan pelayanan terbaik ke pelanggan dengan menyediakan listrik andal. Ajang PJA 2021 kali ini bertemakan “Energi untuk Kebangkitan Ekonomi Negeri”, dan dari tema ini PLN mengajak para jurnalis mengangkat informasi seputar peran PLN dalam menyediakan listrik yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan lingkungan. Sehingga, dapat menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi,” kata Agung.

Lebih lanjut Agung menjelaskan, dengan diselenggarakannya PLN Journalist Award 2021 dapat memberikan motivasi para wartawan untuk menciptakan karya yang komprehensif dan menjaga kaidah jurnalistik secara benar dan faktual serta independen. Sehingga, menghasilkan informasi yang proporsional kepada masyarakat.

“Sebelumnya, PJA 2020 diikuti hampir seribu karya para awak media yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui proses seleksi yang ketat, PJA 2020 menetapkan sebanyak 27 pemenang dari sembilan kategori yang dilombakan,” jelasnya.

Diketahui, terdapat sembilan kategori karya jurnalistik yang dilombakan dalam PLN Journalist Award 2021. Yakni hardnews media cetak, feature media cetak, hardnews media online, feature media online dan hardnews televisi serta feature televisi. Selain itu, juga ada kategori foto essay dan foto tunggal.

Total hadiah yang diberikan mencapai Rp400 juta, dengan rincian hadiah masing-masing kategori adalah juara 1 Rp25 juta, juara 2 Rp15 juta dan juara 3 Rp10 juta. (Bud)

Artikel sebelumnyaUndip Tambah 4 Guru Besar Baru
Artikel selanjutnyaDestinasi Wisata di Jateng Harus Jaga CHSE