Undip Tambah 4 Guru Besar Baru

Prosesi pengukuhan guru besar Undip
Prosesi pengukuhan guru besar Undip, kemarin.

Semarang, Idola 92,6 FM – Undip menambah empat guru besar baru tahun ini, memasuki fase kelima menuju universitas riset yang unggul. Pengukuhan guru besar dilakukan secara daring dan luring di gedung Prof Soedarto, Kamis (28/10).

Rektor Undip Prof Yos Johan Utama mengatakan keempat guru besar yang dikukuhkan itu adalah Prof Turrini Yudiarti dari Fakultas Peternakan dan Pertanian, Prof Aji Prasetyaningrum dan Prof Dyah Hesti Wardhani serta Prof Wiwandari Handayani. Ketiganya berasal dari Fakultas Teknik.

Prof Yos menjelaskan, Undip terus mendorong dan mengembangkan serta memberikan kesempatan belajar bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia. Termasuk, menyediakan dana penelitian untuk pengembangan riset.

Menurut Prof Yos, Undip juga mendukung program One Professor One Candidate (OPOC).

“Jabatan guru besar merupakan jabatan akademik tertinggi, dalam dunia pendidikan. Akan tetapi, mahkota sebenarnya dari jabatan guru besar bukan pada jabatan guru besar itu sendiri, tapi kemampuan kita untuk terus mencetak karya-karya yang baik dan untuk kemaslahatan umat manusia dan alam semesta. Terlebih lagi, bidang yang digeluti para guru besar baru ini sangat berkait dan sangat bermanfaat bagi umat manusia dan alam semesta,” kata Prof Yos.

Lebih lanjut Prof Yos menjelaskan, Undip mengalokasikan dana untuk bidang pengabdian kepada masyarakat dan dananya terus meningkat setiap tahunnya. Pada 2017 lalu disediakan Rp3,952 miliar, dan pada tahun ini sudah menjadi Rp10,942 miliar.

“Undip benar-benar terbukti mampu melaksanakan tata kelola, dengan berbasis pada Tri Dharma perguruan tinggi yang mencakup pendidikan dan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat sebagai universitas riset yang unggul,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaKapolri Ingatkan Taruna Bahwa Perjuangan Masih Panjang
Artikel selanjutnyaPLN Journalist Award 2021 Kembali Digelar Dengan Total Hadiah Rp400 Juta

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini