Polda Jamin Keamanan Masyarakat Selama Masa Pandemi

Kombes Pol Iskandar Fitriana, Kabid Humas Polda Jateng.
Kombes Pol Iskandar Fitriana, Kabid Humas Polda Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Selama masa pandemi masih berlangsung, aparat Polda Jawa Tengah tetap memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat. Pihak kepolisian akan merespon dengan cepat, setiap laporan dari masyarakat yang menjadi korban tindak kejahatan.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan sepanjang masa pandemi sejak 2020 kemarin hingga saat ini, pihaknya tetap berupaya memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat. Jajaran kepolisian tidak hanya fokus pada penanganan dan edukasi penertiban terhadap protokol kesehatan saja, tetapi juga melakukan patroli rutin menjaga keamanan kewilayahan.

Iskandar menjelaskan, dalam beberapa hari terakhir ini jajarannya mampu mengungkap kasus menonjol di masyarakat. Misalnya di Kota Semarang, pengungkapan kasus perampokan dan kasus pembunuhan satu keluarga di Kabupaten Rembang.

Menurutnya, aparat kepolisian di setiap wilayah akan selalu meningkatkan patroli rutin dan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya tindak pidana di tengah masyarakat.

“Saya mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kota Semarang, dengan beberapa aksi kejadian kriminal seperti ini. Baik pembunuhan atau perampokan, kita dari Polda Jawa Tengah selalu merespon cepat tindakan kriminal apapun juga. Polisi siap menjaga masyarakat,” kata Iskandar, kemarin.

Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Kabid Humas Polda Jateng:

Sementara itu Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberikan apresiasi kepada aparat kepolisian, karena mampu mengungkap sejumlah kasus besar yang menjadi perhatian masyarakat. Bahkan, kasus pembunuhan seorang wanita di sebuah kamar hotel di Kota Semarang bisa diungkap kurang dari 24 jam sejak ditemukan.

Menurut Hendi, aparat kepolisian di masa pandemi ini memang terus menggiatkan patroli di tengah masyarakat. Sehingga, masyarakat akan semakin tenang dalam menjalankan aktivitasnya.

“Termasuk kemarin perampokan di Jalan Krakatau yang berhasil dipecahkan oleh rekan-rekan dari kepolisian. Jadi, kami ucapkan terima kasih dan ini menjadi catatan buat warga lainnya jangan kemudian melakukan kriminal di Kota Semarang. Sebab, pihak kepolisian pasti akan cepat menangkap panjenengan,” ujar Hendi.

Hendi juga mengajak masyarakat Kota Semarang, untuk bersama menjaga Semarang menjadi kota yang kondusif dan aman serta nyaman. (Bud)

Artikel sebelumnyaFlyover Purwosari Dibangun Untuk Kurangi Kemacetan di Solo
Artikel selanjutnyaPolda Jateng Tangani Kasus Buku Tiga Serangkai