Polda Jateng Gelar Vaksinasi di Seluruh Tempat Ibadah

Santri mengikuti vaksinasi
Seorang santri Ponpes Al Munawwir Gringsing Batang saat mengikuti kegiatan vaksinasi, kemarin.

Semarang, Idola 92,6 FM – Polda Jawa Tengah menyiapkan kuota vaksin dalam jumlah besar, untuk melakukan serbuan vaksinasi di tempat-tempat ibadah di seluruh wilayah Jateng. Khusus untuk pondok pesantren saja, Polda Jateng menyiapkan 320 ribu dosis vaksin.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan jajarannya telah mendapat perintah, untuk melakukan serbuan vaksinasi dengan sasaran tempat-tempat ibadah maupun pondok pesantren. Pernyataan itu dikatakannya saat berada di Ponpes Al Munawwir Gringgsing Batang, kemarin.

Kapolda menjelaskan, ponpes maupun tempat ibadah yang ada di wilayah Jateng menjadi target kegiatan vaksinasi untuk memercepat terwujudnya herd immunity di tengah masyarakat. Sebab, tempat-tempat ibadah juga menjadi titik pemusatan kegiatan kelompok masyarakat dan bisa dijangkau melalui kegiatan vaksinasi.

Menurut kapolda, khusus untuk di Ponpes Al Munawwir Gringsing menyasar 300 orang, dengan target sebanyak 600 orang.

“Polda Jawa Tengah beserta jajaran, melakukan vaksinasi di tempat-tempat ibadah. Jadi sasarannya adalah pesantren, kelenteng dan vihara. Seluruh pesantren dalam dua hari akan kita bagi menjadi 15 pesantren di 32 titik, kelenteng dan vihara serta gereja masing-masing ada lima titik. Jadi secara bertahap, semua tempat ibadah akan kita laksanakan vaksinasi,” kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda meminta masyarakat yang belum menerima vaksin, untuk tetap bersabar dan menunggu arahan dari pemerintah daerah setempat maupun kepolisian wilayah. Sebab, kuota vaksin memang jumlahnya terbatas dan tidak bisa dilakukan untuk menyasar semua masyarakat dalam satu wilayah.

“Yang sudah menerima vaksin tetap harus menjaga protokol kesehatan dengan ketat, jangan kendor karena merasa sudah divaksin. COVID-19 di tempat kita memang sudah menurun kasusnya, tapi belum bisa dikatakan hilang,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengenal Inovasi Alat Pengusir Burung “Peksi Repellent Machine” karya Tim Mahasiswa UNY
Artikel selanjutnyaPolisi Bongkar Prostitusi Online Yang Pekerjakan Anak di Bawah Umur

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini