Polda Jateng Gelar Vaksinasi Merdeka Candi

Vaksinasi Polda
Anggota TNI/Polri saat melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para peserta vaksinasi.

Semarang, Idola 92,6 FM – Polda Jawa Tengah bekerja sama dengan Pemprov Jateng dan Kodam IV/Diponegoro serta Jasa Raharja menggelar Vaksinasi Merdeka Candi serentak mulai 5 Agustus hingga 17 Agustus 2021. Ditargetkan, sasaran vaksinasi bisa mencapai 1,34 juta orang.

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Jateng AKBP Dwi Retnowati mengatakan program Vaksinasi Merdeka Candi digelar serentak di 35 polres/polresta/polrestabes se-Jateng, dengan target per hari lima ribu orang. Pernyataan itu dikatakan saat dihubungi, Rabu (4/8).

Retno menjelaskan, sebagai tahap awal pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi akan dibuka langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di GOR Jatidiri Semarang pada Kamis (5/8) besok. Program Vaksinasi Merdeka Candi ditargetkan akan menyasar sejumlah kalangan, mulai dari pekerja sampai dengan mahasiswa dan pedagang.

Menurut Retno, di masing-masing polres sudah diminta mengatur jadwal dan menyediakan lokasi vaksinasi lebih dari satu titik. Tujuannya, guna mencegah kerumunan dari para peserta vaksin.

“Pelaksanaannya itu untuk mencegah kerumunan, mereka tidak hanya ada satu titik tapi menyediakan di beberapa lokasi dengan jadwal waktu yang berbeda-beda. Sehingga, untuk mencegah kerumunan dan itu sesuai petunjuk pak kapolda hasil vicon ke jajaran. Dari masing-masing jajaran, itu sudah ada sasaran masing-masing menjadi prioritas. Kemudian bhabinkamtibmas berperan aktif mencatat atau minta data dari pak RT, kemudian membawa fotokopi KK dan KTP-nya,” kata Retno.

AKBP Dwi Retnowati, Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Jateng:

Lebih lanjut Retno menjelaskan, percepatan vaksinasi yang dilakukan jajaran Polda Jateng guna mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat. Harapannya juga, akan memengaruhi kegiatan ekonomi masyarakat di Jateng.

“Masing-masing polres punya sasaran prioritas, dan sudah diatur jadwalnya agar tidak berkerumun,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBerbagi Pengalaman Vaksin di Papua bersama Arkeolog Hari Suroto
Artikel selanjutnyaKonsumsi BBM Ramah Lingkungan Di Jateng Terus Meningkat

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini