Berbagi Pengalaman Vaksin di Papua bersama Arkeolog Hari Suroto

Arkeolog Hari Suroto
Arkeolog Hari Suroto

Papua, Idola 92.6 FM – Ratusan warga Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, terlihat antusias mendatangi Rumah Sakit Lanud Silas Papare Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Satu dari ratusan orang tersebut adalah Hari Suroto, arkeolog yang tak mau ketinggalan untuk mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama.

Hari Suroto
Arkeolog Hari Suroto, saat divaksin di RS Lanud Silas Papare Sentani, Kabupaten Jayapura. (Photo dok Hari)

Menurut Hari, dalam pelaksanaan vaksin pertama kemarin (03/08) hadir pula Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi dan Kepala Rumah Sakit Lanud Silas Papare Mayor Kes dr Yudhitya, SpFM.

Dalam keterangannya, menurut Marsma TNI Budhi Achmadi, hingga kini sudah ada sekitar 5 ribu orang yang mengikuti program vaksin. Berikut ini selengkapnya pernyataan Marsma TNI Budhi Achmadi saat diwawancara Hari Suroto.

Marsma TNI Budhi Achmadi, Komandan Lanud Silas Papare:

Selain itu, menurut Marsma TNI Budhi Achmadi, dalam penanganan Pandemi, Lanud Silas Papare juga menginisiasi program bantuan yang diberikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada warga. Bantuan berupa: 50 botol oksigen, 50 konsentrator, 150 ribu masker, APD dan beberapa alat kesehatan lainnya.

Marsma TNI Budhi Achmadi, Komandan Lanud Silas Papare:

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kepala Rumah Sakit Lanud Silas Papare Mayor Kes dr Yudhitya, SpFM, mengatakan, setelah divaksin masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya dan tetap harus menjalankan prokes. Yudhitya menyampaikan, manfaat vaksin untuk mencegah tingkat keparahan jika seseorang positif covid-19, dan tetap harus menjalankan prokes. Berikut pernyataan dr Yudhitya.

Mayor Kes dr Yudhitya SpFM, Kepala Rumah Sakit Lanud Silas Papare:

Selengkapnya, mengenai pengalaman vaksinasi yang dilaksanakan di Rumah Sakit Lanud Silas Papare Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Arkeolog dari Balai Arkeologi Papua Hari Suroto. (har/ yes/ her)

Dengarkan podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaMenyorot Sikap KPK yang Belum Menjalankan Tindakan Korektif Sesuai Rekomendasi Ombudsman
Artikel selanjutnyaPolda Jateng Gelar Vaksinasi Merdeka Candi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini