Mengenal Piter Tan, Perawat Masa Depan Kopi Wamena Papua

Piter Tan
Piter Tan Perawat Masa Depan Kopi Wamena Papua/CEO Kopi Garuda Mas Jayapura. (Photo/Liputan Papua)

Papua, Idola 92.6 FM – Untuk terus merawat keberlangsungan kopi lokal Wamena Papua, Piter Tan tak pernah menyerah. CEO Kopi Garuda Mas Jayapura ini bahkan membuka sekolah barista. Ia mendidik anak-anak muda Wamena bergelut dengan kopi agar kualitas kopi di sana bisa terjaga. Ia berharap dengan keberadaan sekolah barista membuat generasi milenial melirik kemudian mau melanjutkan keberlangsungan merawat kopi Wamena.

Piter Tan
Piter Tan Perawat Masa Depan Kopi Wamena Papua/CEO Kopi Garuda Mas Jayapura sedang bersama anak muda yang tertarik dengan dunia “barista”. (Photo/Jawapos)

Menjadi generasi kedua penerus perusahaan kopi keluarga, memantik Piter menemukan cara agar kopi yang diproduksi di perusahaannya tak mengambil dari luar Papua. Sebab sejak awal hingga perusahaan berkembang pesat, sang ayah selalu menggunakan kopi dari luar Papua. Seperti dari Flores dan Lampung. Ketika Piter menanyakan hal ini kepada sang ayah, Piter diminta mencari tahu sendiri. Rasa penasaran terjawab, setelah banyak komunikasi dengan petani kopi dan memantau pasar.

Pits Corner Papua
Produk kopi Wamena dapat dijumpai di Pit’s Corner (Papua Specialty Coffee) milik Piter Tan. (Photo/TripAdvisor)

Seiring berjalannya waktu, kerjasama dengan petani kopi makin membaik. Apalagi kopi Wamena juga berbeda dengan kopi pada umumnya karena tumbuh di daerah pegunungan yang udaranya masih bersih. Lalu seperti apakah perjalanan Piter Tan dalam mengangkat kopi Wamena agar makin berkibar dan dikenal oleh penikmat kopi?

Kopi Garuda Mas Papua
Seorang calon pembeli sedang memilih Papua Specialty Coffee yang ada di Pit’s Corner. (Photo/Kompas)

Berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Piter Tan Perawat Masa Depan Kopi Wamena Papua/CEO Kopi Garuda Mas Jayapura.(yes/her)

Dengarkan podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaKegiatan Vaksinasi di Daerah Harus Terus Dikebut
Artikel selanjutnyaPGN Garap Desa Energi Karangrejo

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini