Polda Jateng Kirim 13 Personel ke NTT

Bantuan untuk NTT
Karo Ops Polda Jateng Kombes Pol Firly (kanan) saat memeriksa bantuan yang akan dikirim ke NTT, Rabu (7/4).

Semarang, Idola 92,6 FM – Polda Jawa Tengah mengirim 13 personel dan bantuan ke Nusa Tenggara Timur, Rabu (7/4). Personel yang dikirim adalah tim dapur lapangan, dan bantuan logistik serta peralatan SAR.

Karo Ops Polda Jateng Kombes Pol Firly Ruspang Samosir mengatakan jajarannya mengirimkan personel dan bantuan, untuk diberikan kepada warga NTT yang terdampak bencana banjir bandang. Bantuan yang dikirimkan selain logistik, beberapa perlengkapan pakaian dan susu balita serta perlengkapan tidur.

Firly menjelaskan, bantuan yang dikirimkan itu diangkut menggunakan truk milik Brimob Polda Jateng dan dikawal personel Brimob. Nantinya, bantuan itu akan transit di Polda Bali dan bersama menuju NTT dengan Polda Jawa Timur.

Menurut Firly, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda NTT berkaitan dengan droping bantuan yang akan diberikan kepada warga terdampak.

“Polda Jawa Tengah turut empati, mudah-mudahan lebih cepat penyelesaiannya. Personel yang sudah duluan sebanyak 13 orang, terdiri dari tim dapur lapangan ditambah mobil water treatment dan juga peralatan SAR lainnya. Semua personel sudah mendahului kemarin. Nah untuk waktunya sampai sekarang kita akan diberi tahu Mabes Polri,” kata Firly.

Lebih lanjut Firly menjelaskan, para personel yang dikirim ke NTT nantinya akan bergabung dengan instansi lainnya membantu para korban bencana banjir. Selain itu, personel Brimob Polda Jateng juga akan bersinergi membangun rumah tinggal sementara bagi para korban banjir.

“Dengan bantuan ini, kami harapkan saudara-saudara kita bisa terbantu. Kita berharap, bantuan yang dikirimkan bisa meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaWaspadai Modus Pembiusan Sasaran Sopir Mobil Rental
Artikel selanjutnyaOperator Telekomunikasi Tetap Jamin Jaringan Stabil Meski Sudah Uji Coba Sekolah Tatap Muka

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini