Polrestabes Semarang Tangkap 10 Pencuri Toko Emas

Pencurian toko emas
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar bertanya kepada salah satu tersangka pencurian toko emas, Senin (19/4).

Semarang, Idola 92,6 FM – Polrestabes Semarang meringkus 10 orang tersangka pencurian toko emas, di Jalan Wahid Hasyim Sabtu (17/4) kemarin. Para tersangka ditangkap kurang lebih 24 jam setelah beraksi, di sebuah hotel di daerah Kabupaten Sragen.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan para tersangka beraksi di Toko Emas Cecak, milik Harry Sutrisno Wahono. Ke-10 tersangka beraksi pada Jumat (16/4) sore, dan memanfaatkan kelengahan para penjaga toko. Pernyataan itu dikatakannya saat gelar perkara di Mapolrestabes, Senin (19/4).

Kapolrestabes menjelaskan, modus yang digunakan para tersangka ini dengan berpura-pura membeli emas untuk mengalihkan perhatian para penjaga. Sedangkan beberapa tersangka lainnya, mencoba mencongkel kaca dari sisi samping. Setelah berhasil mencongkel, menggunakan besi kecil beberapa kalung perhiasan ditarik dan langsung dimasukkan ke tas tersangka.

Menurut kapolrestabes, dari 10 orang tersangka itu ada dua pasangan merupakan suami istri.

“Pelakunya sampai 10 orang dan luar pulau, tepatnya dari Sumatera Utara. Semuanya ke Jawa Tengah ini untuk melakukan kejahatan. Mereka ditangkap di daerah Sragen. Mereka berhasil mengambil 10 kalung emas, kalau dikonversi jadi mata uang kurang lebih Rp68 juta-Rp70 juta,” kata Irwan.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, dari tangan para tersangka itu diamankan 10 buah kalung perhiasan dan beberapa alat yang digunakan sebagai piranti kejahatan. Termasuk dua unit kendaraan, yang digunakan sebagai sarana transportasi tersangka beraksi dan melarikan diri.

“Dari keterangan para tersangka ini, mereka baru pertama beraksi di Kota Semarang. Ini masih kita dalami, karena ada juga tersangka yang ternyata dalam status bebas bersyarat dari Lapas Palembang,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPro-Kontra Vaksin Nusantara, Apa Inti Masalahnya?
Artikel selanjutnyaPGN Dorong Ekspansi dan Efisiensi Layanan Gas Bumi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini