Satlantas Bagikan Sembako di Operasi Patuh Candi 2021

Kasatlantas Polrestabes Semarang
Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit menyerahkan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, Selasa (21/9).

Semarang, Idola 92,6 FM – Satlantas Polrestabes Semarang membagikan paket sembako maupun masker kepada pengendara motor maupun pengayuh becak di kawasan Simpang Lima, Selasa (21/9). Pembagian sembako dan masker itu, merupakan rangkaian kegiatan Operasi Patuh Candi 2021 yang digelar secara simpatik.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan Operasi Patuh Candi 2021 yang dicanangkan pada 20 September kemarin, memang lebih mengedepankan kegiatan humanis atau simpatik kepada masyarakat pengguna jalan. Anggota yang bertugas di lapangan, dilarang melakukan kegiatan penindakan atau menggelar razia operasi kendaraan.

Sigit menjelaskan, implementasi dari kegiatan Operasi Patuh Candi 2021 yang simpatik itu diwujudkan melalui pembagian paket sembako maupun masker dan juga pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat. Namun demikian, jajarannya tetap melaksanakan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang peraturan lalu lintas.

Menurut Sigit, dengan pelaksanaan kegiatan yang humanis dan simpatik ini diharapkan bisa menggerakkan masyarakat patuh pada protokol kesehatan dan peraturan lalu lintas.

“Jadi dari Polrestabes Semarang, kebetulan Operasi Patuh Candi 2021 dilaksanakan tanggal 20 kemarin kita sudah mulai bergerak. Biar masyarakat tidak takut dengan adanya kegiatan razia ini, kita sampaikan imbauan dan pelaksanaannya kita razia tapi bukan razia yang memeriksa membuat takut masyarakat. Malah kita melaksanakan razia kepada yang enggak pakai masker kita kasih masker, dan yang tidak mampu kita kasih sembako,” kata Sigit.

Lebih lanjut Sigit menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan pembagian sembako sebanyak 1.400 paket dan delapan ribu masker di gelaran Operasi Patuh Candi 2021 pada hari pertama.

“Selain di Simpang Lima, kita juga menyebar di kawasan Kota Lama serta di Pasar Bulu. Kegiatan ini akan berlanjut sampai tuntasnya acara Operasi Patuh Candi 2021 ini,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinperindag Jateng Dukung Factory Sharing Bagi Sektor Furnitur
Artikel selanjutnya5 Hari Polda Jateng Tangkap 5 Pengedar Narkoba di 4 Kota

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini