Siswa MTs di Sragen Usul Disediakan Taman Bermain

MTsN Sragen
Krisna, siswa MTsN Sragen saat berdiskusi dengan Wagub Taj Yasin.

Semarang, Idola 92,6 FM – Siswa MTs di Kabupaten Sragen meminta kepada Wagub Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, agar di daerahnya dibuatkan taman bermain dan taman belajar. Tujuannya, agar anak-anak bisa mengembangkan bakat dan berinteraksi sosial.

Adalah Krisna Fathion Rossi, siswa MTs Negeri Sragen kelas dua ini mengusulkan kepada Wagub Taj Yasin untuk dibuatkan taman bermain di daerahnya. Hal itu dikatakannya saat Gus Yasin melakukan kunjungan kerja di desanya, baru-baru ini.

Krisna menjelaskan, taman bermain diperlukan anak-anak seusianya dalam pengembangan bakat dan berinterasi sosial dengan teman sebayanya. Salah satu lokasi yang bisa diberikan ruang bermain dan belajar, adalah Waduk Ketro.

Menurutnya, Waduk Ketro saat ini sedang dalam tahap perbaikan. Sehingga, nantinya bila sudah selesai bisa diberikan fasilitas taman bermain.

“Saya usul itu agar waduk cepat selesai, biar bisa buat refreshing sepedaan terus olahraga dan lain-lain. Juga bisa buat belajar bersama, ya banyaklah. Kan kita masih anak-anak, dan butuh ruang bermain dan ruang belajar. Di sini waduknya masih belum jadi, masih tahap perbaikan. Kayaknya masih lama,” kata Krisna.

Lebih lanjut Krisna menjelaskan, taman bermain bisa menjadi wadah aspirasi anak-anak untuk menyalurkan dan mengembangkan bakatnya.

Sementara itu usulan dari Krisna, mendapat respon dari Wagub Gus Yasin. Bahkan, Gus Yasin memberikannya sebuah gawai karena berani mengajukan usul untuk kepentingan orang banyak.

Gus Yasin meminta kepada Pemkab Sragen dan juga pemerintah desa setempat, untuk bisa memberikan fasilitas tempat bermain bagi anak-anak. (Bud)

Artikel sebelumnyaASN Semarang Didorong Manfaatkan Mobile JKN
Artikel selanjutnyaKSPI Sebut Gubernur Jateng Kurang Berani Tetapkan UMP di Atas Nasional

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini