Slank Siap Bantu UKM Jateng

Ivanka Slank
Basis Slank, Ivanka Slank saat berbicara dengan Gubernur Ganjar Pranowo.

Semarang, Idola 92,6 FM – Grup band Slank siap membantu Pemprov Jawa Tengah, dalam upaya pemberdayaan pelaku UMKM. Khususnya, para penggemar Slank atau disebut Slankers yang memiliki usaha UKM.

Basis grup band Slank Ivan Kurniawan Arifin alias Ivanka Slank saat bertemu Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan dirinya memiliki program entrepreneurship, yang akan didedikasikan kepada para pecinta Slank atau Slankers. Hal itu dikatakannya saat ditemui di Puri Gedeh, Kamis (4/11) malam.

Ivanka Slank menjelaskan, pihaknya sudah lama ingin memberikan manfaat kepada para Slankers yang sudah terjun di dunia usaha. Khususnya, yang memiliki lapak dagangan atau UMKM. Saat ini, sedang diinisiasi program yang bernama Slankpreneurship dan menyasar penggemar Slank dan memiliki usaha kecil-kecilan.

Menurutnya, para Slankers yang memiliki usaha kecil itu nantinya akan difasilitasi dan diberikan pendampingan dari berbagai aspek. Nantinya, program itu akan menggandeng Pemprov Jateng dan dinas terkait dalam upaya pendampingan dan pemberdayaannya.

“Saya kan melihat, potensinya temen-temen Slankers ini kan luar biasa. Dan dari sekian banyak temen Slankers yang beraktivitas, ada segelintir mereka yang aktif di UKM gitu. Makanya, temen-temen Slankers ini sayang saya pikir kalau misalkan kita sebagai Slank, band yang diidolakan sama mereka enggak kasih timbal balik ke mereka gitu. Slank itu umurnya 38 tahun, kita besar karena si Slankers ini kan. Maka saya pengen, ada program yang memang kita dedikasikan untuk si Slankers-slankers yang sudah terjun di wirausaha,” kata Ivanka.

Lebih lanjut Ivanka Slank menjelaskan, nantinya para penggemar atau Slankers yang memiliki usaha akan dibantu dalam hal pendampingan usaha. Bahkan, Slankers yang ada di Jateng maupun daerah lain bisa didorong untuk membeli produk buatan Slankers.

Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo mendukung dan menyambut baik, program yang akan dilakukan Slank dalam pemberdayaan dan pendampingan pelaku usaha. Pemprov siap memberikan fasilitas yang dibutuhkan, termasuk bekerja sama menggarap ide pemberdayaan UMKM Jateng.

“Kita juga sedang konsen menangani pelaku UMKM, khususnya mereka anak-anak muda. Kita sudah bekerja sama dengan e-commerce raksasa, dan membuat hetero space untuk menampung karya dan inovasi mereka,” ujar Ganjar. (Bud)

Artikel sebelumnyaBank DBS Indonesia dan Manulife Indonesia Luncurkan MiEarly Critical Protection
Artikel selanjutnyaAngelia Pemural Cilik Asal Solo

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini