Tahun Ini Undip Diperebutkan 26 Ribu Lebih Calon Mahasiswa

Undip Semarang

Semarang, Idola 92,6 FM – Undip pada tahun ini diperebutkan 26 ribuan lebih calon mahasiswa, dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Dari 26 ribuan calon mahasiswa yang mendaftar, hanya ada dua ribuan diterima dan wajib melakukan registrasi ulang mulai 24-28 Maret 2021.

Kasubbag Humas Undip Utami Setyowati mengatakan Undip menjadi salah satu kampus, yang diidamkan calon mahasiswa di antara perguruan tinggi lainnya di Tanah Air. Pernyataan itu dikatakannya saat memberikan rilis berkaitan dengan pengumuman SNMPTN Undip 2021, Selasa (23/3).

Utami menjelaskan, pada tahun ini juga cukup banyak fakultas yang diburu calon mahasiswa dan paling diminati adalah Fakultas Psikologi. Fakultas Psikologi Undip menerima 1.750 pendaftar, dan calon mahasiswa menganggap jurusan tersebut dianggap penting pada masa sekarang ini.

Menurut Utami, jurusan psikologi juga dianggap mampu memberikan jawaban dalam hal mendapatkan dan menciptakan pekerjaan.

“Adapun jumlah pendaftar yang melalui SNMPTN di Undip itu, sebanyak 26.408 pendaftar. Sedangkan yang diterima sebanyak 2.106 pendaftar, dengan perbandingan 1:12,5 pendaftar. Untuk tahun ini jurusan psikologi adalah favorit. Kalau diurutkan yang pertama itu psikologi, ilmu komunikasi, hukum, kesehatan masyarakat, manajemen, keperawatan, informatika dan administrasi bisnis,” kata Utami.

Lebih lanjut Utami menjelaskan, dengan peminat cukup banyak membuktikan bahwa Undip merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, dan memiliki fasilitas memadai. Selain itu, Undip juga memiliki jaringan mitra internasional dan masuk 10 besar perguruan tinggi negeri yang menerima calon mahasiswa terbanyak.

“Undip terus mewujudkan misi menjadi universitas riset yang unggul, dan menjadi universitas yang berkelas dunia dan bereputasi kuat di kancah internasional,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinkes Jateng Selama Puasa Tetap Jalankan Program Vaksinasi
Artikel selanjutnyaBaru Diluncurkan, Tilang Elektronik Sudah Jaring 3 Ribu Lebih Pelanggar