Tekan Kemiskinan Dengan Program Destara

Taj Yasin
Taj Yasin Maimoen, Wagub Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemprov Jawa Tengah terus berupaya menekan angka kemiskinan, dengan pengembangan program Desa Sejahtera atau Destara. Melalui program Destara itu, masyarakat diberikan pelatihan ekonomi untuk mendapat penghasilan tambahan.

Wagub Taj Yasin Maimoen mengatakan masyarakat yang diberikan pelatihan keterampilan, akan mampu meningkatkan pendapatan bagi masyarakat setempat. Sehingga, mampu menekan angka kemiskinan di Jateng. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantornya, baru-baru ini.

Gus Yasin menjelaskan, melalui program Destara juga mampu menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kemampuan manajerial dalam mengelola usaha ekonomi kreatif. Tujuan akhirnya, mampu menjadi sumber penghasilan untuk menopang pendapatan keluarga.

Menurutnya, program Destara menjadi kunci dalam mengentaskan angka kemiskinan.

“Kami diberikan amanat oleh bapak wakil presiden, untuk segera mengentaskan kemiskinan ekstrem yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Ada lima kabupaten/kota. Bukan hanya di Destara saja, tetapi kami juga akan meninjau desa binaan Dinas Kesehatan. Kita berdayakan dengan memberikan pekerjaan, pelatihan dan pendampingan serta seterusnya,” kata wagub.

Lebih lanjut Gus Yasin menjelaskan, Jateng memiliki 7.809 desa yang bila semua bisa diberdayakan akan membuat perekonomian semakin maju dan sejahtera. Sehingga, Jateng mampu berdikari dan perekonomian semakin membaik.

“Program Destara ini sangat tepat, untuk mendobrak bagaimana masyarakat miskin yang ada di Jawa Tengah bisa kita entaskan. Dengan adanya program Destara ini, kita tidak butuh waktu lama bisa mengentaskan kemiskinan ekstrem di Jawa Tengah,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinas Pusdataru Jateng Waspadai Potensi Banjir di Wilayah Pantura
Artikel selanjutnyaDinkes Jateng Belum Gelar Vaksin Anak

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini