Undip Jadi Universitas Riset Yang Unggul

Yos Johan Utama
Rektor Undip Prof Yos Johan Utama saat menyampaikan pidato di Dies Natalis ke-64.

Semarang, Idola 92,6 FM – Undip semakin mengukuhkan diri sebagai universitas riset yang unggul, dengan mengusung tagline globalisasi kolaborasi dan akselerasi. Hal itu dikatakan Rektor Undip Prof Yos Johan Utama saat menyampaikan pidato di Dies Natalis ke-64, belum lama ini.

Rektor Undip Prof Yos Johan Utama mengatakan dengan mengusung tagline globalisasi kolaborasi dan akselerasi, pihaknya akan terus memberikan kontribusi dan inovasi bagi kemanfaatan umat. Sebab, banyak riset yang dihasilkan Undip berguna dan dimanfaatkan bagi masyarakat luas.

Prof Yos menjelaskan, inovasi yang patut dibanggakan dan terbukti berkontribusi di bidang medis salah satunya adalah Generator Ozon Medis (GOM). Produk inovasi yang dikembangkan Center of Plasma Research (CPR) Undip dengan sentuhan teknologi plasma ozon, cukup potensial diaplikasikan di bidang medis. Sebab, teknologi plasma ini bermanfaat untuk sterilisasi dan pengurangan polusi udara di ruang-ruang tunggu serta pencegahan transmisi nosocomial di rumah sakit.

Menurutnya, ozon medis ini pemanfaatannya telah dinyatakan aman dan dibolehkan penggunaannya di dunia internasional.

“Prestasi ini semakin kokoh menunjukkan posisi dan rekoqnasi serta branding Undip di kancah internasional. Masih banyak sekali prestasi Undip, tidak hanya kelembagaan tetapi juga diraih oleh kegiatan-kegiatan kemahasiswaan maupun tenaga kependidikan. Bagaimana segala prestasi itu terjadi, terlebih hal ini didapat dalam kondisi serangan wabah pandemi COVID-19 yang hampir meluluhlantakkan segala sendi kehidupan masyarakat,” kata Prof Jos.

Lebih lanjut Prof Yos menjelaskan, melalui lembaga pemeringkatan dunia yang dirilis pada 2021 juga menempatkan Undip pada rangking pertama lulusannya langsung terserap dunia kerja. Artinya, produk pendidikan Undip dianggap paling laku di seluruh Indonesia.

“Bukan hanya riset yang maju berkembang, namun juga prestasi mahasiswanya juga begitu membanggakan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaKemenkumham Jateng Launching Inovasi Pelayanan Publik Lapas Terbuka di Kendal
Artikel selanjutnyaDinkes Jateng Minta Kabupaten/kota Perbanyak Sentra Vaksinasi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini