Wagub: Pijar Park Bisa Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Sekitar Muria

Taj Yasin
Taj Yasin Maimoen, Wagub Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemprov Jawa Tengah mendukung daerah dalam pengembangan potensi wisata, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi wilayah. Tidak hanya wisata alamnya, tetapi juga bisa berupa wisata kuliner dan sebagainya.

Wagub Taj Yasin Maimoen mengatakan pengembangan potensi wisata yang ada di daerah, diharapkan juga mampu mengangkat ekonomi di tengah situasi pandemi. Pernyataan itu dikatakannya di sela peninjauan kawasan kuliner Wana Wisata Pijar Park di Kudus, baru-baru ini.

Gus Yasin menjelaskan, kawasan kuliner dan Wana Wisata Pijar Park akan menjadi daya tarik baru di wilayah Kudus dan khususnya di sekitar Pegunungan Muria. Sebab, di Pegunungan Muria ada satu komoditas yang bisa menjadi daya tarik wisatawan datang berkunjung. Yakni, kopi Muria.

Menurut Gus Yasin, kopi Muria sebenarnya sudah lama ada dan produknya diambil beberapa kabupaten di sekitar Pegunungan Muria.

“Pijar Park ini adalah sebuah Bumdes yang dikerjasamakan dengan Perhutani. Ada 25 hektare yang dikelola Bumdes, dan di kawasan Pijar Park ini ada dua hektare. Di dalamnya ada bumi perkemahan, dan angkringan. Pijar Park ini tentu ingin mengangkat kuliner dan kopinya dari pegunungan yang ada di Muria,” kata Gus Yasin.

Lebih lanjut Gus Yasin meminta kepada masyarakat di Desa Kajar di Kecamatan Dawe bisa terus mengembangkan potensi wisata Pijar Park.

Sementara itu Ketua Himpunan Mutakhorrijin Mutakhorrijat Al Anwar Sarang Kudus KH Sa’aduddin An Nasih menambahkan, kawasan wisata Pijar Park merupakan inisiasi dari putra-putra almarhun KH Maimoen Zubair. (Bud)

Artikel sebelumnyaBuruh Tuntut Upah Naik 16 Persen Kalau Tidak Ancam Mogok Kerja
Artikel selanjutnya66 Persen Warga Jateng Telah Divaksin COVID-19

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini