Artugo Catatkan Pertumbuhan Penjualan 400 Persen

Mochammad Alwi, Area Manager ARTUGO wilayah Jateng& DIY bersama para selebgram saat acara ARTUGO Fair

Semarang, Radio Idola 92,6 FM – Genap dua tahun berkiprah di pasar peranti rumah tangga, ARTUGO , brand asli tanah air besutan PT Kreasi Arduo Indonesia, merayakan momen istimewa dengan mengadakan kegiatan yang melibatkan rekan media, public figure, hingga masyarakat.

Kemeriahan dihadirkan, salah satunya melalui event ARTUGO Two-Gether Food Hacks Competition bersama rekan media yang dilaksanakan langsung dari kantor cabang ARTUGO di Jl. Mlatiharjo Raya no.14 Semarang.

“Kami khusus mengundang rekan media, public figure , hingga masyarakat yang ada di kota Semarang, untuk ikut serta merayakan hari jadi ARTUGO.” Jelas Mochammad Alwi, Area Manager ARTUGO wilayah Jateng& DIY.

Menurut Alwi, kota Semarang memiliki arti penting bagi ARTUGO, karena merupakan salah satu kota pertama yang disasar ARTUGO pada awal kehadirannya dua tahun yang lalu. Dukungan dari warga kota Semarang dan sekitarnya sangat penting terhadap pencapaian ARTUGO hingga hari ini.

“Dari awalnya hanya segelintir orang, sekarang sudah ada 50 orang yang bekerja di Artugo Semarang. Sedangkan patner bisnis kami saat ini sudah ada 75 toko,” ujarnya

Dalam dua tahun terakhir pertumbuhan penjualan product artugo di Semarang juga cukup pesat, kendati terdapat pandemi virus corona. Tercatat pada tahun 2021 pertumbuhan penjualan mencapai 400 persen jika dibandingkan dengan 2020.

“sementara untuk tahun 2022 ini, pertumbuhan sudah tercatat mencapai 27 persen dibandingkan dengan 2021,” ungkapnya

Hingga saat ini lini Cool Product khususnya chest freeze masih mendominasi penjualan product Artugo dengan kontribusi sebesar 45%  dari total penjualan product, diikuti dengan hot product sebesar 35% dan sisanya Hygen product. Sementara itu di tahun ketiga ARTUGO makin focus untuk mempertajam penetrasi pasar di lini peranti dapur khususnya kompor. Terbaru, kompor tiga tungku dengan material full brass burner dengan fitur penuh telah dilempar ke pasar melalui berbagai mitra dealer termasuk di kota Semarang.

“Kompor tanam ARTUGO AH 3733 FB merupakan kompor berkualitas dengan material terbaik dan fitur lengkap. Mulai dari kuningan atau full brass sebagai material tungkunya, lifetime warranty tempered glass sebagai body material-nya, hingga fitur keamanan thermo couple di setiap tungkunya.”papar Alwi.

Alwi menambahkan   untuk masyarakat, khususnya di kota Semarang dan sekitarnya, ARTUGO mengadakan promo istimewa. Digelar penuh selama bulan Agustus, promo bertajuk ARTUGO Fairini dihelat langsung di kantor ARTUGO Cabang Semarang yang berlokasi di Jl. Mlatiharjo Raya no.14 Semarang, pada pukul 08.00 WIB – 05.00 WIB setiap hari Senin hingga Jumat.

Di ARTUGO Fair, masyarakat dapat menikmati diskon hingga 45% untuk seluruh koleksi produk ARTUGO. Mulai dari lini Cool Product yang terdiri dari chest freezer, water dispenser, hingga showcase, kemudian  dar lini Hot Product yang diisi oleh kompor gas maupun listrik, cooker hood, electric oven, dan peranti dapur lainnya. Dan yang terakhir dari lini Hygiene Product yang terdiri dari vacuum cleaner, dishwasher, hingga water heater.

Diskon besar tersebut masih tambah dengan promo ARTUGO Two-Gether. Berbagai hadiah langsung bias dipilih oleh konsumen, berupa produk Chopper, Standing Mixer, hingga Diswasher akan jadi milik konsumen dengan membeli produk ARTUGO nominal tertentu. (tim)

 

Artikel sebelumnyaJateng Serius Kembangkan Solar Cell
Artikel selanjutnyaRefleksi 77 Tahun Indonesia Merdeka, Bagaimana Mengobarkan Semangat Nasionalisme