Astra bersama Yayasan Amaliah Astra Gelar Lestari Leadership Program 2022 di Desa Menari KBA Tanon

Astra LLP 2022
Sebagai bentuk kontribusi Astra dalam bidang pendidikan, Astra menyelenggarakan kegiatan Lestari Leadership Program (LLP) 2022 bersama Yayasan Amaliah Astra (YAA) di Desa Menari KBA Tanon Semarang, 14-16 Oktober 2022. (Foto Dok: Astra Grup Semarang)

Semarang, Idola 92.6 FM – Sebagai bentuk kontribusi Astra dalam bidang pendidikan, Astra menyelenggarakan kegiatan Lestari Leadership Program (LLP) 2022 bersama Yayasan Amaliah Astra (YAA) dan bekerjasama dengan komunitas serta kampung binaan Astra pada 14-16 Oktober 2022 di Desa Menari KBA Tanon Semarang.

LLP merupakan kegiatan pembinaan yang ditujukan kepada penerima beasiswa lestari astra jenjang SMA untuk pengembangan kepemimpinan.

Penyelenggaran LLP 2022 ini adalah kegiatan ke-2 yang telah diselenggarakan, dengan melibatkan 31 peserta terpilih melalui seleksi dari ratusan penerima Beasiswa Lestari Astra dari seluruh wilayah Indonesia. Dari kegiatan ini, sebanyak 31 peserta LLP 2022 berasal dari daerah Padang, Solok, Kepulauan Seribu, Jabodetabek, Cirebon, Semarang, dan Balikpapan.

Kegiatan LLP 2022, diisi dengan serangkaian kegiatan pengembangan kapasitas diri. Peserta juga menginap di rumah-rumah warga agar bisa menebar harmoni dan bisa saling belajar mengenai kebudayaan masing-masing. Menurut Trisno, ketua KBA Tanon Semarang, diharapkan dengan adanya kegiatan di Desa Menari KBA Tanon, bisa mewujudkan tujuan dari Desa Menari ini.

Kegiatan Astra LLP 2022
Kegiatan LLP 2022 diisi materi pengembangan kapasitas diri serta kegiatan gabungan bersama warga, salah satunya, penanaman 82 bibit pohon. (Foto: Dokumentasi Astra Grup Semarang)

“Tujuan itu, yaitu Menebar Harmoni, Merajut Inspirasi, Menuai Memori, Wisata Nostalgia, Budaya dan Pembelajaran,” kata lelaki yang akrab dipanggil Kang Tris ini.

Sebelumnya, kegiatan LLP 2022 secara resmi dibuka oleh Paulus C. Wijanarko selaku Koordinator Grup Astra Wilayah Semarang. Kegiatan berisikan materi pengembangan kapasitas diri serta kegiatan gabungan bersama warga berupa penanaman 82 bibit pohon, gotong royong warga, dan belajar bersama tarian khas KBA Tanon yaitu Tarian Babalu.

“Kami berharap kegiatan ini bisa memotivasi para peserta untuk selalu semangat dalam belajar dan bisa memanfaatkan teknologi serta jaringan yang luas seperti saat ini guna mengembangkan potensi diri,” kata Paulus.

Sementara itu, Menurut Ganjar Gumilar, Kepala Divisi Layanan Amal Amanah Astra, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan peserta LLP bisa saling belajar mengenai kebudayaan masing-masing dan bertukar semangat positif. (ros/her)

Artikel sebelumnyaPandemi Usai, Permintaan Akan Layanan Internet Masih Tinggi
Artikel selanjutnyaTingkatkan Layanan SDM, Disperindag Jateng Rancang Aplikasi TUMPENG
Editor In Chief Radio Idola Semarang.