Bandara Ahmad Yani Menggeliat, Angkasa Pura Tambah Tenant

Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani
Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani mulai terlihat geliat pergerakan penumpang dan pesawat terbang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menambah jumlah tenant atau toko di dalam bandara, sebagai bentuk peningkatan pelayanan karena jumlah trafik terjadi kenaikan. Setidaknya akan ada 17 tenant, untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang maupun pengantar atau penjemput.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto mengatakan sejak Januari sampai Juni 2022, ada 724.269 penumpang yang yang dilayani. Jumlah tersebut lebih banyak 31 persen dari tahun sebelumnya, yang hanya 501.893 penumpang. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, kemarin.

Hardi menjelaskan, untuk pergerakan pesawat juga mengalami peningkatan sebesar tujuh persen dari periode yang sama tahun sebelumnya. Sehingga, momentum tersebut menjadi indikator sudah terjadi peningkatan jumlah trafik di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Oleh karena itu, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada calon penumpang atau penjemput dan pengantar selama berada di bandara.

“Tercatat peningkatan pergerakan penumpang pada periode bulan Januari hingga Juni 2022, jika dibandingkan dengan tahun 2021. Meningkatnya pergerakan penumpang ini akan memperluas pangsa pasar di bandara, baik dari penumpang yang datang dan yang berangkat. Maupun para penjemput dan pengantar, sehingga demi meningkatkan pelayanan maka akan kita tambahkan tenant-tenant atau toko-toko yang ada di bandara sehingga kebutuhan para pengguna jasa senantiasa dapat terpenuhi dengan baik,” kata Hardi.

Lebih lanjut Hardi menjelaskan, pihaknya juga nantinya berencana menambah rute penerbangan dari Semarang ke Jakarta yang diajukan maskapai Super Air Jet. Serta, mengaktifkan kembali rute Semarang-Ketapang dan Pontianak dari maskapai Wings Air.

“Lion Air juga menambah rute baru, dari Semarang menuju Makassar,” pungkasnya. (bud)

Artikel sebelumnyaBPS: Waspadai Inflasi Tinggi di Jateng
Artikel selanjutnyaPeduli Kesehatan, WOM Finance Gelar  Khitanan Massal
Wartawan senior Radio Idola Semarang.