Bantu Ibu-ibu, BI Jateng Gelar Belanja Sembako Rp1000

Firdauz Muttaqin
Deputi Kepala Kantor Perwakilan BI Jateng Firdauz Muttaqin saat mempraktikkan belanja Rp1000 sembako.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dalam upaya membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga terjangkau, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah menggelar belanja sembako seharga Rp1000 per satuan barang di kantornya, Kamis (8/9). Sembako yang disediakan atau perjualkan adalah minyak goreng satu liter, gula pasir satu liter dan telur ayam.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jateng Firdauz Muttaqin mengatakan sembako yang dijual itu hanya sebatas pada tiga produk saja, yaitu minyak goreng dan gula pasir serta telur ayam. Namun, pembelian hanya bisa dilakukan dengan aplikasi QRIS serta memilih salah satu produk saja.

Menurutnya, tebus murah sembako itu langsung diserbu ibu-ibu PKK Kota Semarang yang sedang mengikuti sosialisasi aplikasi QRIS dan implementasi Cinta Bangga Paham Rupiah.

Firdauz menjelaskan, dengan menggunakan aplikasi QRIS itu maka masyarakat bisa menebus murah sembako yang dijual. Hal itu dilakukan, dalam upaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dan dampak dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Kami harapkan gerakan belanja Rp1.000 ini bisa diikuti pemda untuk melakukan pasar murah. Jadi artinya keterjangkauan harga dan ketersediaan barang itu menjadi hal yang penting kita perhatikan,” kata Firdauz.

Firdauz Muttaqin, Deputi Kepala Kantor Perwakilan BI Jateng:

Lebih lanjut Firdauz menjelaskan, pihaknya juga menggandeng kelompok petani Sayuran Organik Merbabu dengan menyediakan hasil pertanian dari lereng Gunung Merbabu. Mulai dari wortel, sayuran, tomat, daun adas dan selada. Semua sayuran organik hasil pertanian dari lereng Gunung Merbabu, dijual dengan harga Rp5 ribu sampai Rp10 ribu.

“Kami memberikan dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, tapi dengan harga yang terjangkau. Harapan kami, masyarakat tidak terbebani dengan dampak kenaikan harga BBM,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengenal Genteng Pintar Berbasis IoT Inovasi Tim Mahasiswa FT UGM Yogyakarta
Artikel selanjutnyaAstra Gelar Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022
Wartawan senior Radio Idola Semarang.