BBPVP Semarang Gelar Job Fair 2022

BBPVP Semarang Gelar Job Fair 2022

Semarang, Radio Idola 92,6 FM –  Setelah tertunda akibat pandemi COVID-19 selama kurang lebih 2 (dua) tahun, Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Semarang bekerjasama dengan Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dan Industri (FLKPI) menyelenggarakan event Mini Job fair 2022, dimana event ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 2016.

Kepala BBPVP Semarang, Heru Wibowo mengatakan,  Kegiatan Mini Job Fair 2022 ini mengambil tema “Cari Kerja Itu Mudah” disingkat “CiKa Imud”. Diikuti oleh 38 perusahaan lokal, nasional dan multinasional, menyediakan 2000+ lowongan pekerjaan, untuk 100+ Posisi Jabatan.

“Kegiatan Mini Job Fair 2022 ini diselenggarakan  baik secara online dengan menggunakan aplikasi SIAPKerja (jobfair.kemnaker.go.id) dan  secara offline yang bertempat di Auditorium BBPVP Semarang,” Ungkap Heru

Menurutnya  Mini Job Fair 2022 ini dapat menjadi jembatan untuk mempertemukan pencari kerja dan penyedia (perusahaan), dimana pencari kerja bekerja sesuai bakat, minat dan kompetensinya, dari sisi perusahaan untuk membantu perusahaan menemukan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

“Melalui acara ini diharapkan ratusan pencari kerja yang berasal dari kota Semarang maupun kota-kota lainnya dapat terserap di dunia kerja maupun dunia industri,” kta Heru

Heru menambahkan, Kegiatan job fair 2022 ini berlangsung dimeriahkan juga dengan kegiatan lainnya yaitu  Bazar  produk-produk   hasil karya peserta pelatihan/ alumni BBPVP Semarang. Ada pula  Talk Show  dengan  narasumber dari CEO Apparel One Indeonesia (AOI), HRD Sritex, Kadin Kota Semarang dan Kepala BBPVP Semarang. Selain itu dilangsungkan pula  Fashion Show  Hasil karya peserta pelatihan pelatihan BBPVP Semarang, serta Lauching NakerPreneur yang merupakan Organisasi bisnis alumni PBK BBPVP Semarang.

“Kegiatan dan kemeriahan Mini Job Fair 2022 BBPVP Semarang juga dirangkaikan dengan pembukaan pelatihan berbasis kompetensi tahap 4, dimana pelatihan ini diikuti oleh 160 peserta yang terbagi dalam 10 program pelatihan,” pungkasnya (wid)

Artikel sebelumnyaPLN Perluas Layani Pelanggan Go Internasional
Artikel selanjutnyaPemulihan Ekonomi Terjadi Karena Sinergi Semua Lini

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini