PLN Perluas Layani Pelanggan Go Internasional

PLN
PLN memborong empat penghargaan di ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022.

Semarang, Idola 92,6 FM – PLN saat ini terus fokus dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan, guna memerluas pasar ke dunia internasional atau Go Internasional.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Diah Ayu Permatasari mengatakan saat ini PLN fokus untuk dapat melayani pelanggan, untuk memerluas pasarnya ke ranah dunia atau Go International. PLN telah meluncurkan produk sertifikat penggunaan energi baru terbarukan (EBT), atau Renewable Energy Certificate (REC). Pernyataan itu dikatakannya saat menerima penghargaan dalam acara BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022, kemarin.

Diah menjelaskan, dengan membeli REC itu maka pelanggan dapat membuktikan bahwa energi yang digunakan berasal dari pembangkit listrik berbasis EBT. Yakni, yang diaudit sistem tracking internasional dan APX TIGRs yang berlokasi di California Amerika Serikat.

Sementara itu Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi BUMN yang telah berpartisipasi, dan menunjukkan kapasitasnya pada ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022. Secara hakikat, para profesional marketing adalah agen perubahan yang mendapatkan amanah.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan bukti bahwa PLN sebagai BUMN dengan aset terbesar di Indonesia berhasil melakukan terobosan-terobosan. Yakni, dalam proses transformasi yang tengah dijalankan.

“Dalam marketing yang paling utama adalah memberikan solusi. Oleh karena itu, kita ciptakan inovasi produk berdasarkan apa yang dibutuhkan oleh pelanggan,” ucap Erick.

Diketahui, PLN menyabet empat penghargaan di ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022. PLN juga dinobatkan sebagai Gold Winner ‘The Most Promising Company In Tactical Marketing’, Silver Winner ‘The Most Promising Company In Branding Campaign’ dan Dewi BUMN 2022 serta ‘CMO of The Year BUMN’. (Bud)

Artikel sebelumnyaTerima Banprov Rp100 Juta, Desa Ngrombo Bangun Gerbang Desa
Artikel selanjutnyaBBPVP Semarang Gelar Job Fair 2022
Wartawan senior Radio Idola Semarang.