Beri Kemudahan Bagi Masyarakat Selama Pandemi, Jtrip Ekspansi Pasar ke Semarang

Jtrip
Salah satu mitra drive Jtrip secara simbolis menerima helm sebagai tanda bergabung menjadi mitra driver.

Semarang, Idola 92,6 FM-Pandemi COVID-19 yang belum berakhir, membuat banyak perusahaan memberikan kemudahan bagi masyarakat tanpa harus ke luar rumah. Salah satunya aplikasi startup baru, yang memberi kemudahan di bidang layanan online semua segmen.

CEO Jtrip Putu Suciawan mengatakan sebagai aplikasi startup pendatang baru di Tanah Air, pihaknya mencoba memberikan kemudahan bagi masyarakat di Kota Semarang selama masa pandemi belum berakhir. Tidak hanya mengandalkan aplikasi transportasi online saja, tetapi semua kebutuhan yang diperlukan masyarakat tanpa harus ke luar rumah. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya di Jalan Majapahit, Senin (14/2).

Putu menjelaskan, sebagai pendatang baru di bidang layanan jasa pihaknya menawarkan berbagai hal yang berbeda kepada masyarakat Kota Semarang. Termasuk, bagi mitra driver yang turut bergabung. Sebab, Jtrip tidak hanya melayani transportasi online saja tetapi juga beragam layanan jasa lainnya.

Menurutnya, Jtrip dalam satu aplikasi mampu memudahkan bagi masyarakat dan tidak perlu menginstal sejumlah aplikasi yang dibutuhkan.

“Pada dasarnya semua aplikasi itu sama, dan tentu saja tergantung dari penawaran mereka. Jadi aplikasi kami menawarkan berbagai hal yang dibutuhkan untuk kebutuhan sehari-hari, misalnya tiket bus atau pesawat dan kereta api hingga kapal. Termasuk menyewakan kendaraan, hingga mencarikan kos-kosan. Kita juga menyewakan pesawat jet dan helikopter juga ada, jadi intinya aplikasi kita ini komplit,” kata Putu.

Lebih lanjut Putu menjelaskan, pihaknya juga memberikan kemudahan bagi mitra driver yang akan bergabung tanpa persyaratan berbelit. Bahkan, mitra driver diberikan fasilitas pinjaman motor listrik dan bisa dimiliki dengan mengangsur setiap hari dari potongan penghasilan harian.

“Jadi, skema yang kami tawarkan kerja sama dengan mitra driver berbeda dari yang lain. Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat yang tidak punya pekerjaan di masa pandemi, maupun di-PHK karena keadaan ekonomi,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengenal Siska Nirmala, Owner Toko Nol Sampah dan Penggagas Zero Waste Adventure dari Bandung
Artikel selanjutnyaGus Yasin Minta Penerima Insentif Guru Agama Ditambah