Bid Dokkes Testing Seluruh Anggota Polda Jateng

Testing Polda Jateng
Anggota Polda Jateng menjalani testing antigen masal untuk mendeteksi dini penyebaran COVID-19 varian omicron, Senin (24/1).

Semarang, Idola 92,6 FM – Bid Dokkes Polda Jawa Tengah melakukan testing masal kepada seluruh anggota polisi usai mengikuti apel, Senin (24/1). Testing masal yang dilakukan itu, guna mencegah penyebaran kasus COVID-19 varian omicron di lingkungan Mapolda Jateng.

Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti mengatakan testing masal kepada seluruh anggota polisi itu dilakukan, guna antisipasi sejak dini jika ada anggota terpapar COVID-19 varian omicron. Tidak hanya anggota polisi saja, tetapi juga meliputi personel PNS di lingkungan Polda Jateng.

Hastry menjelaskan, apabila saat dilakukan testing masal diketahui ada yang terpapar akan segera ditindaklanjuti. Baik dengan gejala ringan, atau tanpa gejala.

Menurutnya, seluruh anggota Polda Jateng harus tetap memerhatikan protokol kesehatan saat bertugas maupun ketika berada di lingkungan keluarga atau masyarakat.

“Melakukan kegiatan swab, untuk mengetahui deteksi dini apakah anggota Polda Jawa Tengah kena COVID-19 dengan masuknya omicron ke Jawa Tengah. Ya antisipasi saja, engga perlu ada yang ditakuti. Biar tahu kan kalau memang ada, cepat ditindaklanjuti. Tapi sejauh ini dari 200 orang yang dites tidak ada,” kata Hastry.

Lebih lanjut Hastry menjelaskan, saat dilakukan testing masal yang melibatkan personel Polda Jateng dari jenjang perwira sampai bintara dan juga PNS tidak ditemukan kasus positif COVID-19. Namun demikian, deteksi dini dan antisipasi tetap harus dilakukan.

“Masyarakat juga tetap kami minta tetap tenang dan jangan panik, tapi juga jangan lengah. Prokes masih menjadi senjata ampuh dalam melawan COVID-19,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengenal Komunitas Pasien Cuci Darah Indonesia bersama Tony Richard Samosir
Artikel selanjutnyaGus Yasin: Kita Perketat Lagi Jogo Tonggo Cegah Omicron

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini