Binus Semarang Siap Cetak Entrepreneur Muda

Perkuliahan Binus
Dosen Binus sedang memberikan pelajaran materi perkuliahan.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, BINUS Semarang siap mencetk calon entrepreneur atau pebisnis sukses di masa mendatang. Yakni dengan menyediakan tim pengajar terbaik di bidangnya, dan infrastruktur penunjang bagi para generasi muda yang tertarik mengembangkan bisnisnya sendiri.

Campus Director Binus Semarang Boto Simatupang mengatakan tersedia program studi formation Systems, Computer Science, Industrial Engineering, Visual Communication Design dan Digital Business. Seluruh program studi, dirancang untuk memenuhi kebutuhan dalam era Industri 4.0. Pernyataan itu dikatakan, kemarin.

Boto menjelaskan, pengembangan keterampilan di luar kelas juga diperkuat melalui Program (2+1)+1. Yakni Enrichment Program Entrepreneurship track, mahasiswa dibimbing untuk membangun start-up sekaligus dipertemukan dengan para calon investor.

Menurutnya, dengan berkembangnya ekosistem bisnis di kota Semarang itu para generasi muda dapat menjadi motor penggerak untuk memajukan perekenomian di Semarang dan Jawa Tengah.

“Dua dari tiga lulusan Binus Semarang ditargetkan bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur. Untuk mencapai target tersebut Binus Semarang memiliki Program (2+1)+1, yang membekali mahasiswa belajar dua tahun di Binus Semarang, setahun di kampus Binus University di kota lain dan setahun mengikuti satu dari tujuh program enrichment yang ada,” kata Boto.

Lebih lanjut Boto menjelaskan, bisnis usaha di Semarang didukung dengan tenaga kerja yang melimpah dan mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah. Hal ini tak lepas dari tujuan pemerintah untuk mendorong angka pertumbuhan bisnis nasional.

“Pemerintah juga merancang program Gernas (Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia). Program ini dirancang untuk mendorong UMKM menerapkan digital business. Harapannya, jumlah UMKM yang telah go digital mencapai 30 juta di tahun 2030,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDJP Jateng I Terus Optimalkan Realisasi Penerimaan Pajak
Artikel selanjutnyaMendorong DPR untuk Mendengar dan Menyerap Aspirasi Masyarakat dalam Polemik RKUHP