BPJS Kesehatan Gelar Layanan Mobile

Petugas BPJS Kesehatan
Petugas BPJS Kesehatan memberikan layanan kepada masyarakat.

Semarang, Idola 92,6 FM – BPJS Kesehatan Cabang Semarang menggelar layanan Mobile Customer Service (MCS) di kantor Kecamatan Pedurungan, kemarin. Layanan MCS kembali hadir, setelah adanya pelonggaran kegiatan tatap muka di masa pandemi.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang Andi Ashar mengatakan warga Kota Semarang sekarang tidak perlu lagi mengantre di Kantor BPJS Kesehatan, untuk mengurus administrasi kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Andi menjelaskan, layanan MCS kembali hadir di beberapa lokasi strategis di Kota Semarang. Selain di kantor Kecamatan Pedurungan, juga ada di Kecamatan Tembalang dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali-Juwana serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Semarang.

Menurutnya, BPJS Kesehatan Cabang Semarang terus berupaya meningkatkan mutu layanan kepada peserta JKN-KIS.

“Layanan MCS dinilai cukup efektif dan memberikan kenyamanan kepada peserta JKN-KIS, untuk pengurusan administrasi kepesertaan. Peserta tidak perlu lagi repot ke kantor cabang dan mengantre, cukup melalui layanan MCS dan segala kebutuhan administrasi kepesertaan JKN-KIS bisa diselesaikan,” kata Andi.

Lebih lanjut Andi menjelaskan, petugas BPJS Kesehatan juga mengedukasi peserta JKN-KIS mengenai pemanfaatan aplikasi mobile JKN. Harapannya, masyarakat bisa memanfaatkan fitur yang ada di aplikasi dengan maksimal karena memberikan kemudahan bagi peserta JKN-KIS.

“Mobile JKN ini tujuannya memudahkan peserta, bisa digunakan kapan pun dan di mana pun,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaLewat Olahraga, Accor Group Ajak Masyarakat Peduli Sampah Plastik
Artikel selanjutnyaBNN Jateng Bongkar Peredaran Narkoba Yang Dikendalikan Napi di Cilacap

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini