Forum Zakat Sukses Gelar Indonesia Giving Fest – Zakat Expo 2022

Indonesia Giving Fest - Zakat Expo 2022
Indonesia Giving Fest - Zakat Expo 2022 yang berlangsung pada 23 - 24 Desember di Tennis Indooer Senayan suskes digelar dengan melibatkan 199 Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) Anggota Forum Zakat (FOZ). (Photo/Forum Zakat)

Jakarta, Idola 92.6 FM – Indonesia Giving Fest – Zakat Expo 2022 yang berlangsung pada 23 – 24 Desember di Tennis Indooer Senayan suskes digelar dengan melibatkan 199 Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) Anggota Forum Zakat (FOZ). Ditutup dengan Charity Concert bersamsa Dodi Hidayatullah, Edcoustic, dan berbagai talenta berbakat lainnya, festival kebaikan pertama dan terbesar di Indonesia ini mendapatkan sambutan dan antusiasme masyarakat luas.

Agus Budiyanto, Direktur Eksekutif FOZ mengatakan, Indonesia Giving Fest – Zakat Expo 2022 hadir untuk menjadi wadah bagi Gerakan Zakat di Indonesia agar meningkatkan eksposur dan sebagai ajang interaksi bagi OPZ selaku pengelola zakat dan masayarakat luas.

Signature event Indonesia Giving Fest – Zakat Expo 2022 yang dilaksanakan ini dimaksudkan untuk menghadirkan seluruh lembaga yang aktif dalam Gerakan Zakat dengan berbagai program unggulannya, seluruh networking medianya, dan berbagai relawan terbaiknya untuk saling berkolaborasi dan menularkan serta menegakkan syiar zakat.

“Tentunya ini akan meningkatkan ekspos Gerakan Zakat kepada masyarakat yang sudah menunaikan zakat maupun belum menunaikan zakatnya,” ujar pria yang akrab disapa Budi ini.

Berbagai agenda berhasil dilaksanan dengan melibatkan banyak stakeholder dimulai dari Pembukaan, Expo Program Pemberdayaan, Zakat Award 2022, Talkshow, Mega Seminar, Annual Reports OPZ, Entertainment, Live Donation, Food Festival, Hingga Charity Concert dan masih banyak lagi yang lainnya.

Indonesia Giving Fest - Zakat Expo 2022
Indonesia Giving Fest – Zakat Expo 2022 yang berlangsung pada 23 – 24 Desember di Tennis Indooer Senayan suskes digelar dengan melibatkan 199 Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) Anggota Forum Zakat (FOZ). (Photo/Forum Zakat)

Menurut Budi, selain menjadi sarana untuk saling berinteraksi, Indonesia Giving Fest – Zakat Expo 2022 juga merupakan ajang pertanggung jawaban seluruh OPZ kepada masyarakat untuk menunjukan pengelolaan dana zakat melalui berbagai program selama ini. “Untuk itu, pastinya setiap OPZ akan menampilkan yang terbaik di muka publik,” tutur Budi.

Selanjutnya, Budi mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam terlaksananya Indonesia Giving Fest – Zakat Expo 2022. Diharapkan pagelaran ini menjadi pijakan yang baik untuk menguatkan Gerakan Zakat ke depan.

“Dengan penuh rasa hormat, kami ucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak termasuk OPZ dari Sabang hingga Merauke, pemerintah, awak media, serta masyarakat yang turut meramaikan acara ini. Semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik dalam membangun kekuatan Gerakan Zakat di Indonesia untuk ke depannya. Sampai bertemu lagi di IGF 2023 mendatang,” harap Budi.

Pergelaran ini pun mendapat apresiasi dari berbagai pihak baik pemerintah maupun elemen masyarakat lainnya. Bahkan, berbagai media dan perusahaan ikut menyoroti kegiatan Indonesia Giving Fest – Zakat Expo 2022 dengan turut hadir di dalamnya.

Sementara itu, Drs. H. Tarmizi Tohor, MA, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Bimas Islam Kemenag RI mengungkapkan, pihaknya menyambut baik kehadiran LAZ (Lembaga Amil Zakat) dan keikutsertaannya dalam membangun Gerakan Zakat di Indonesia.

“Indonesia Giving Fest – Zakat Expo 2022 yang diadakan oleh FOZ merupakan langkah yang tepat untuk memberikan edukasi generasi muda dalam tata kelola zakat dan kontribusinya dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia,” tutur Tarmizi Tohor.

Dengan berakhirnya Indonesia Giving Fest – Zakat Expo 2022 seluruh OPZ Anggota FOZ berkomitmen untuk terus berkontribus aktif dalam Gerakan Zakat melalui inovasi program demi kebermanfaatan. Sampai berjuma lagi dalam Indonesia Giving Fest – Zakat Expo 2023. (ims/her)

Artikel sebelumnyaRefleksi Geopolitik 2022: Bagaimana Sikap Indonesia di Tengah Memanasnya Geopolitik IndoPasifik Antara AS dan China?
Artikel selanjutnyaPuncak Penganugerahan Zakat Award 2022
Editor In Chief Radio Idola Semarang.