Puncak Penganugerahan Zakat Award 2022

Indonesia Giving Fest - Zakat Expo 2022
Setelah melalui berbagai tahapan dari mulai pendaftaran hingga presentasi online, penerima penghargaan Zakat Award 2022 akhirnya diumumkan bersamaan dengan diresmikannya Indonesia Giving Fest - Zakat Expo 2022, Jumat (23/12) lalu. (Photo/Forum Zakat)

Jakarta, Idola 92.6 FM – Setelah melalui berbagai tahapan dari mulai pendaftaran hingga presentasi online, penerima penghargaan Zakat Award 2022 akhirnya diumumkan. Bersamaan dengan diresmikannya pergelaran Indonesia Giving Fest – Zakat Expo 2022, penghargaan bergengsi ini mendapatkan sorotan dari seluruh peserta dan awak media yang hadir, pada Jumat (23/12) lalu.

Adapun aspek-aspek yang menjadi penilaian dewan juri dalam menentukan penerima penghargaan, antara lain: Aspek Syariah Program, Latar Belakang Program, Tujuan Program, Ruang Lingkup Program, Proses Pelaksanaan Program, Inovasi yang dikembangkan, Pelibatan Kelompok Rentan, Dampak Program, Kemitraan, dan Potensi Skalabilitas dan Replikasi.

Melalui aspek penilaian ini, dewan juri melakukan rapat pleno untuk menilai secara keseluruhan portofolio program yang menjadi peserta. Setidaknya ada 15 portofolio yang terbagi ke dalam 5 (lima) kategori di 3 (tiga) skala Organisasi Pengelola Zakat (OPZ), yaitu: Kabupaten/Kota, Provinsi, Nasional.