Indo Premier Optimistis Saham GoTo Diburu Investor

Moleonoto
Moleonoto The, Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) startup raksasa GoTo (Gojek dan Tokopedia) akhirnya terealisasi, dan menunjuk PT Indo Premier Sekuritas menjadi salah satu penjamin pelaksana emisi efek (lead-underwriter).

Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas Moleonoto The mengatakan pihaknya mendapat kepercayaan untuk menjadi penjamin pelaksana emisi efek, mengingat IPO unicorn tersebut telah digadang-gadang bakal menjadi benchmark dan kiblat perusahaan teknologi lainnya melantai di bursa menjadi perusahaan publik. Dirinya optimistis, saham GoTo bakal diburu investor institusi maupun ritel. Pernyataan itu dikatakan melalui siaran pers, Rabu (16/3).

Moleonoto menjelaskan, saham GoTo akan banyak diburu karena prospek ekonomi digital cukup cerah sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus mengalami peningkatan. Termasuk, dengan pengembangan dan inovasi bisnis yang akan dilakukan GoTo di masa mendatang.

Menurutnya, sebelum pandemi ekonomi digital di sektor transportasi online dan e-commerce tumbuh cukup baik. Hal itu tercermin pada besaran Gross Merchandise Value(GMV) yang selalu tumbuh dua digit +50 persen CAGR (2015-2019), menjadi US$40 miliar dari US$8 miliar.

“Pada masa pandemi yang secara umum memicu kontraksi ekonomi konvensional, justru memicu pertumbuhan ekonomi digital lebih cepat +49 persen (2020-2021) seiring diberlakukannya pembatasan mobilitas penduduk yang mendorong orang untuk bertransaksi secara online. Ekonomi digital yang pada tahun 2021 diperkirakan mencapai US$70 miliar, diprediksi akan terus tumbuh secara CAGR 20 persen hingga tahun 2025 menjadi US$146 miliar,” kata Moleonoto.

Lebih lanjut Moleonoto menjelaskan, pemesanan saham GoTo bisa dilakukan dengan mudah dan cepat melalui aplikasi IPOT EZ milik Indo Premier Sekuritas. Pemesanan saham GoTo dapat dilakukan pada saat penawaran awal (book building), dan masa penawaran umum (public offering) dengan login ke IPOT EZ menggunakan username, password dan secure pin.

“Kemudian pilih fitur e-IPO, dan langsung pilih saham-saham IPO yang diincar yakni GoTo. Sangat dianjurkan investor melihat jadwal public expose, peminatan awal dan penawaran umumnya serta wajib membaca prospektusnya dengan teliti,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMengenal Darmawan Denassa, Pendiri Rumah Hijau Denassa di Gowa
Artikel selanjutnyaPakai BBM Ramah Lingkungan Jadi Investasi Masa Depan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini