Mengenal Darmawan Denassa, Pendiri Rumah Hijau Denassa di Gowa

Darmawan Denassa
Darmawan Denassa pendiri Rumah Hijau Denassa (RHD) dari Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. (Photo dok IG RHD)

Gowa, Idola 92.6 FM – Rumah Hijau Denassa di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan dikenal sebagai area konservasi dan edukasi bagi masyarakat. Lahan seluas 1,1 hektare itu didirikan oleh Darmawan Denassa pada tahun 2007.

Atas kepedulian terhadap literasi dan lingkungan, Denassa berhasil meraih Kalpataru 2021 pada Kategori Perintis Lingkungan Hidup.

Darmawan Denassa
Kelas Menulis Kampung Literasi Borongtala bersama Darmawan Denassa. (Photo dok IG RHD)

Denassa merupakan alumni Sastra Indonesia Universitas Hasanuddin tahun 1996 yang saat ini telah fokus membangun Kampung Literasi dengan konsep keindahan alam.

Kehadiran Rumah Hijau Denassa telah berhasil menyelamatkan 563 jenis tanaman. “Selain menyelamatkan tanaman, ada 32 orang yang kami ajak bekerja di sini,”ungkap Denassa kepada radio Idola pagi (16/03) tadi.

Darmawan Denassa
Darmawan Denassa menjelaskan salah satu tanaman pada ekosistem sawah yang bisa dimanfaatkan sebagai shampoo urang aring. Jelajah Sawah Rumah Hijau Denassa dalam field trip SDIT Ar Rahmah Perumdos Unhas, Tamalanrea, Makassar. (Photo dok IG RHD)

Selengkapnya, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Darmawan Denassa, pendiri Rumah Hijau Denassa dari Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. (yes/her)

Dengarkan podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaPemprov Dirikan SMK Semi Boarding Untuk Atasi Persoalan Pengangguran
Artikel selanjutnyaIndo Premier Optimistis Saham GoTo Diburu Investor

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini