Indosat Targetkan Optimalisasi 43.000 Jaringan Tahun Ini

SVP Head of Region Central & Wes Java IOH, Swandi Tjia (kiri) bersama VP Head of Digital Comms & Media IOH, Wisnu Wardhana (kanan)

SEMARANG, RADIO IDOLA 92,6 FM – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menargetkan pengembangan dan optimalisasi  43.000 jaringan pada tahun 2022 ini. Hal ini dilakukan menyusul meningkatnya  traffic pengguna data khususnya di masa peak season.

SVP Head of Region Central & Wes Java IOH, Swandi Tjia mengatakan, saat ini progres optimalisasi jaringan telah mencapai 50 persen. Ia mentargetkan optimalisasi seluruh jaringan dapat selesai pada januari 2023.

“Dengan optimalisasi dan integrasi ini akan membuat coverage lebih luas baik indoor maupun outdoor, internet akan menjadi lebih cepat bagi yang suka internet, game, streaming, semua aktivitas menjadi baik dan lancar,” ujar Swandi di Semarang, Kamis (15/0/22).

Sementara itu untuk wilayah Semarang sendiri   progres integrasi sudah mencapai 65 persen sampai September 2022,  dan ditarget rampung November 2022. Tercatat terdapat 571 jaringan yang terdapat di Semarang dan kendal.

“Kota Semarang sekarang pengunjungnya luar biasa, dan desember nanti peak season kita ingin memberikan pelayanan jaringan yang berkualitas,”ungkapnya

Swandi menambahkan pada tahun ini tercatat peningkatan jumlah traffic pengguna data sebesar 20  persen dibandingkan tahun lalu. Untuk itu optimalisasi jaringan diharapkan bisa memberikan jaminan pelayanan kepada dengan lebih baik.

“Dengan peningkatan traffic maka jaringan kita pantau terus. Dengan era baru dan coverage jaringan baru diharapkan akan meningkatkan kenyamanan pengguna setia Indosat,” ujarnya

Sementara itu, VP Head of Digital Comms & Media IOH, Wisnu Wardhana menambahkan, indosat mengajak pengguna merasakan pengalamannya dengan konser musik Collabonation Tour Semarang bertempat di Stadion Diponegoro, Semarang.  konser musik Collabonation Tour Semarang menghadirkan sejumlah musisi, konten kreator dan komunitas.

Konser akan menghadirkan Yura Yunita, Ndarboy Genk, Idgitaf, Shaggy Dog dan lainnya. Melaluo konser ini ia berharap pengunjung bisa merasakan era baru dan jaringan baru Indosat.

“Collabonation Tour akan digelar di 50 Kota di Indonesia, Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi. Kota Semarang menjadi yang ke 7 dan ditargetkan bisa mendatangkan 10 ribu penonton,” pungkasnya.(tim)

Artikel sebelumnyaMengenal Bank Sampah Universitas Budi Luhur Jakarta bersama Umi Tuti Asmawi
Artikel selanjutnyaBawaslu Mulai Buka Rekruitmen Panwaslu Kecamatan