Jadi Juara Railway Safety Award 2022, Jateng Tingkatkan Keselamatan di Perlintasan Sebidang

Ajang Railway Safety Award 2022
Jateng jadi juara di ajang Railway Safety Award 2022 yang diadakan Kementerian Perhubungan.

Semarang, Idola 92,6 FM – Kementerian Perhubungan menobatkan Jawa Tengah sebagai juara di ajang Railway Safety Award 2022, sebagai daerah yang aktif dalam pengamanan perlintasan sebidang. Jateng dinilai cukup aktif dan peka, terhadap keselamatan masyarakat yang melintas di perlintasan sebidang perjalanan kereta api.

Sekretaris Dinas Perhubungan Jateng Syurya Deta Syafie mengatakan pihaknya senantiasa mengimplementasikan upaya menjaga keselamatan warga, yang berada di sekitar perlintasan sebidang kereta api. Pernyataan itu dikatakan saat dihubungi lewat sambungan telepon, kemarin.

Syurya menjelaskan, pemerintah turun tangan melengkapi pengamanan di perlintasan sebidang kereta api di Jateng. Yakni, dengan penyiapan dan pemasangan rambu keselamatan di perlintasan sebidang kereta api.

Menurutnya, saat ini ada 20 petugas jaga perlintasan dengan 25 titik perlintasan di jalan milik provinsi.

“Kita juga mengharapkan masyarakat nanti semakin mendukung untuk terciptanya keselamatan di perlintasan sebidang. Kita harapkan keselamatan ini benar-benar bisa masuk sebagai layanan dasar. Kalau ini masuk sebagai pelayanan dasar kita bisa lebih lagi untuk meningkatkan kinerja. Jadi harapannya seperti itu dan kita tidak bisa berpuas diri. Kita benar-benar satu tujuan,” kata Syurya.

Lebih lanjut Syurya menjelaskan, terkait dengan petugas jaga perlintasan itu pihaknya selalu melakukan evaluasi. Pihaknya juga memberikan fasilitas, bagi petugas pelintasan yang memerlukan perpanjangan sertifikasi.

“Pemprov juga sudah menjaga keselamatan masyarakat yang datang ke lokasi acara. Yakni dengan pembangunan flyover maupun underpassa,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaRepublik Cheko Siap Kerja Sama Dengan Pemprov Jateng di Berbagai Bidang
Artikel selanjutnyaSujiyanto, Sang Inovator Alat Penyaring Air Kubangan Bekas Tambang Bauksit
Wartawan senior Radio Idola Semarang.