Republik Cheko Siap Kerja Sama Dengan Pemprov Jateng di Berbagai Bidang

Pemprov Jateng dan Republik Cheko siap menjalin kerja sama di berbagai bidang.
Pemprov Jateng dan Republik Cheko siap menjalin kerja sama di berbagai bidang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Republik Cheko tertarik menjalin kerja sama dengan Pemprov Jawa Tengah, untuk sektor pariwisata dan pendidikan serta kesehatan masyarakat. Khusus untuk sektor pariwisata, potensi wisata di Jateng layak ditawarkan kepada wisatawan asal Republik Cheko.

Konsulat Kehormatan Republik Cheko di Semarang Daniel Budi Setiawan mengatakan sektor pariwisata menjadi salah satu hal yang baru, bahkan duta besar Republik Cheko untuk Indonesia sudah pernah berkunjung ke salah satu destinasi wisata unggulan di Jateng. Yakni di Karimunjawa. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di Hotel Padma Semarang, belum lama ini.

Daniel menjelaskan, dubes Republik Cheko untuk Indonesia mengagumi tempat wisata tersebut. Sehingga, Republik Cheko siap untuk menjalin kerja sama di bidang pariwisata dengan Jateng.

Menurutnya, destinasi wisata di Jateng cukup eksotis dan bisa dijadikan jujugan wisatawan asal Republik Cheko.

“Antara Provinsi Jawa Tengah dengan Republik Cheko ini bisa ada kerja sama di bidang ekonomi, kesehatan masyarakat dan di bidang pendidikan serta budaya. Dengan demikian diharapkan nanti kalau jalan tol Semarang-Yogya dan Yogya-Solo menyambung,” kata Daniel.

Lebih lanjut Daniel menjelaskan, apabila penerbangan dari Bali sudah ada maka wisatawan dari Republik Cheko di Pulau Dewata akan diarahkan ke Jateng. Sebab, ada 30 ribu-40 ribu wisatawan asal Republik Cheko yang datang ke Bali setiap tahunnya.

“Harapannya, destinasi wisata Jawa Tengah akan berkembang. Mungkin di Karimunjawa atau Borobudur,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaKadin Didorong Kenalkan e-catalog ke UMKM
Artikel selanjutnyaJadi Juara Railway Safety Award 2022, Jateng Tingkatkan Keselamatan di Perlintasan Sebidang
Wartawan senior Radio Idola Semarang.