Kawasan Industri Jadi Modal Dasar Pulihkan Ekonomi di Jateng

Kadin Jateng
Photo/KadinJateng_MAP

Semarang, Idola 92,6 FM – Kadin Jawa Tengah menyebutkan, jika keberadaan kawasan industri menjadi salah satu modal dasar dalam pemulihan ekonomi. Sebab, akan mampu menarik investor asing masuk dan menyerap tenaga kerja cukup banyak.

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Jateng Solichedi mengatakan tantangan global akibat situasi geopolitik luar negeri, harus bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan peluang usaha. Terutama, para pelaku usaha di Jateng untuk bisa memanfaatkan momentum tersebut. Pernyataan itu dikatakan saat dihubungi lewat sambungan telepon, kemarin.

Solichedi menjelaskan, peluang yang bisa dimanfaatkan itu di antaranya adalah adanya kawasan industri di Jateng yang siap digunakan. Pemerintah telah menyiapkan kawasan industri yang didukung penuh infrastruktur, untuk bisa menarik investor asing maupun di dalam negeri.

Menurutnya, dalam waktu 2-3 tahun terakhir ini terbangun kawasan industri raksasa di Jateng. Sehingga, harus bisa memanfaatkan untuk mendulang peluang bisnis.

“Jawa Tengah ini punya fenomena yang bagus. Ketika Jawa Tengah dalam tempo yang pendek, bahkan di waktu yang pendek. Dalam 2-3 bulan ini tiba-tiba dimunculkan bera berapa kawasan industri raksasa yang adi di Jawa Tengah. Implikasinya apa, kami harus bisa menumbuhkan ekonominya. Kadin sebagai pelaku, harus bisa memanfaatkan situasi ini.

Solichedi, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Jateng:

Lebih lanjut Solichedi menjelaskan, pihaknya sebagai dewan pertimbangan di Kadin Jateng akan siap memberikan masukan bagi para pelaku usaha yang tergabung di Kadin Jateng. Utamanya, dalam mengekselerasikan perekonomian di daerah.

“Kadin Jateng memiliki peran sangat penting dalam mendukung pemerintah, khususnya untuk menumbuhkan perekonomian di daerah,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaKebutuhan Rumah Subsidi di Jateng Capai 14 Ribu Unit
Artikel selanjutnyaPelaku UMKM Didorong Gemi lan Nastiti