Mau Liburan ke Pantai, Yukk Cek Tinggi Gelombang Hari Ini

Ilustrasi Gelombang Laut
Ilustrasi/ISTIMEWA

Semarang, Idola 92,6 FM – Bagi Anda yang akan liburan ke pantai, baik pantai utara atau selatan Jawa Tengah ada baiknya memantau gelombang laut.

Kepada radio Idola pagi (22/12) ini, petugas BMKG Stasiun Ahmad Yani Semarang, Riska menyampaikan bahwa tinggi gelombang di perairan utara 0,5-2,5 meter, sedangkan di perairan selatan mencapai 2,5-4 meter.

Sedangkan prakiraan cuaca Kota Semarang dan Jawa Tengah dari pagi hingga pukul 19.00 WIB nanti, untuk Kota Semarang: pagi hingga siang umumnya cerah berawan, sore hingga malam hari, hujan intensitas ringan-sedang. Arah angin dari barat laut hingga tenggara dengan kecepatan 10-25 km/jam, suhu udara 26-32 derajat celcius, dan kelembapan udara 65-90%

Jateng: pagi berawan, siang sore malam hari hujan ringan hingga sedang dengan waktu bervariasi. Potensi hujan sedang-lebat dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah pegunungan, Jateng bagian barat dan sekitarnya.

BMKG mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, angin kencang dan sambaran petir. (Yes)

Artikel sebelumnyaStok Beras BULOG Jateng Aman Jelang Akhir Tahun
Artikel selanjutnyaHati-hati, Paving Jalan Citarum Bergelombang
Jurnalis senior dan gate keeper Radio Idola Semarang