Mengenal Komunitas KamiSketsa GalNas bersama Zamrud Setya Negara

Zamrud Setya Negara
Zamrud Setya Negara Penggagas Komunitas KamiSketsa GalNas. (Photo dok Zamrud)

Jakarta, Idola 92.6 FM – Di tengah aktivitas menjadi Pamong Budaya Ahli Muda di Galeri Nasional Indonesia (GalNas), Zamrud Setya Negara menggagas Komunitas KamiSketsa GalNas.

Zamrud yang juga sebagai pegiat Sketsa Indonesia mengatakan komunitas Kamisketsa bukan hanya sebagai tempat orang-orang dengan hobi membuat sketsa berkumpul tapi lebih dari itu.

GNI Kegiatan
Kegiatan Komunistas KamiSketsa GalNas. Pasca 5 tahun diluncurkan, kegiatan ini makin diminati masyarakat. (Photo dok. GNI)

Kamisketsa Galeri Nasional adalah semangat bersama yang diluncurkan pada 12 Oktober 2017 bertepatan dengan perayaan hari museum nasional. Untuk itu, GalNas menyediakan tempat berkarya.

“Kita memberi ruang kreatif bagi publik, sementara ruang untuk publik itu sangat terbatas,” tutur Zamrud kepada radio Idola, pagi (01/09) tadi.

GNI Kegiatan
Siapapun boleh ikut belajar corat coret alias buat sketsa bersama Komunitas KamiSketsa GalNas.(Photo dok. GNI)

Menurut Zamrud, siapapun bisa bergabung dalam Komunitas KamiSketsa GalNas. Tak harus mahir dalam corat-coret bikin sketsa. Karena menurut dia, siapapun jika diasah kemampuannya, pasti akan terampil/mahir.

”Semua yang diasah, pasti tajam,” terang Zamrud yang menggunakan filosofi pisau dalam menggambarkan anggota komunitas.

GNI Kegiatan
Inilah karya sketcher dari Komunitas KamiSketsa GalNas. (Photo dok. GNI)

Penasaran dengan kegiatan Komunitas KamiSketsa GalNas? Berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Zamrud Setya Negara, penggagas Komunitas KamiSketsa GalNas/Pamong Budaya Ahli Muda di Galeri Nasional Indonesia.(yes/her)

Simak podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaPLN Genjot Kampanye Electrifying Lifestyle ke Masyarakat
Artikel selanjutnyaKuota Aman, Pengawasan BBM Subsidi Diperketat