PLN Genjot Kampanye Electrifying Lifestyle ke Masyarakat

Petugas PLN UID Jateng-DIY
Petugas PLN UID Jateng-DIY memberikan layanan konsultasi kepada masyarakat di Grand Maerakaca Fair 2022.

Semarang, Idola 92,6 FM – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-Yogyakarta terus berupaya maksimal, dalam mengkampanyekan Electrifying Lifestyle kepada masyarakat. Salah satunya, dalam gelaran Grand Maerakaca Fair 2022 di kawasan wisata Grand Maerakaca 27 Agustus-4 September 2022.

General Manager PLN UID Jateng-DIY Irwansyah Putra mengatakan pihaknya mengusung tema “The Future Energy is Electricity”, untuk mengkampanyekan electrifying lifestyle kepada masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya. Pernyataan itu disampaikan, kemarin.

Irwansyah menjelaskan, PLN menghadirkan beragam produk electrifying lifestyle dalam pameran tersebut. Mulai dari motor listrik dan kompor induksi, sebagai sarana edukasi sekaligus mengajak masyarakat beralih ke transisi energi bersih.

Menurut Irwansyah, PLN juga menempatkan petugas yang akan memberikan pemahaman terhadap produk PLN lainnya seperti SWACam, Renewable Energy Certificate (REC)dan layanan premium lainnya.

“Untuk beralih ke electrifying lifestyle masyarakat tidak perlu khawatir perihal daya listrik lagi, karena sekarang sedang ada promo ‘Nyalakan Kemerdekaan’. Prosesnya mudah, pakai aplikasi PLN Mobile. Setelah pembayaran terkonfirmasi, PLN Unit Pelayanan setempat akan segera menindaklanjuti proses penambahan daya atau penyambungan sementara yang diminta,” kata Irwansyah.

Lebih lanjut Irwansyah menjelaskan, kehadiran pihaknya dalam Grand Maerakaca Fair 2022 merupakan wujud dukungan PLN terhadap program pemerintah. Termasuk, untuk memerkenalkan electrifying lifestyle kepada masyarakat.

“Di booth, kami juga melayani masyarakat yang mau memanfaatkan program terbaru. Promo tambah daya berlaku untuk pelanggan tegangan rendah 450-4.400 VA di semua golongan tarif yang ingin menaikkan dayanya menjadi 900-5.500 VA,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSektor Pangan Masih Sumbang Inflasi
Artikel selanjutnyaMengenal Komunitas KamiSketsa GalNas bersama Zamrud Setya Negara
Wartawan senior Radio Idola Semarang.