Metrologi Legal Semarang Beri Edukasi Soal Tera Ulang ke Masyarakat

Mesem Story
MESEM, Memet dan Semar di Youtube Channel Metrologi Legal Kota Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Metrologi Legal Kota Semarang memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang pentingnya tera ulang pada beragam alat timbangan. Yakni, melalui tayangan di YouTube “Sitkom Mesem Stories” yang mulai tayang Rabu (14/9) hari ini.

Kepala UPTD Metrologi Legal Dinas Perdagangan Kota Semarang Edi Subeno mengatakan kegiatan tersebut bertujuan, untuk meningkatkan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya tera ulang. Hal itu dikatakan saat ditemui di kantornya, kemarin.

Edi menjelaskan, melalui tayangan di YouTube tentang metrologi itu akan memberikan pemahaman kepada para pemilik atau pemakai dan pengusaha alat ukur untuk kepentingan usahanya. Selain itu, memberikan edukasi dan sosialisasi tentang kewajiban tera ulang guna mewujudkan Kota Semarang sebagai daerah tertib ukur.

Menurutnya, tayangan komedi berbahasa Jawa itu diharapkan bisa mengena dan dipahami masyarakat dengan baik.

“Jadi di pelayanan kami, kita tidak hanya pelayanan di kantor, tapi kita juga jemput bola keliling ke perusahaan-perusahaan yang memang membutuhkan pelayanan tera ulang. Capaian kami di tahun 2021, itu ada 100 ribuan alat yang kita tera,” kata Edi.

Edi Subeno, Kepala UPTD Metrologi Legal Dinas Perdagangan Kota Semarang:

Lebih lanjut Edi menjelaskan, tayangan video sitkom menjadi media komunikasi baru untuk informasi bisa tersampaikan kepada masyarakat lebih mudah. Sebab, dengan media konvensional dipandang masih belum efektif.

“Tayangan sitkom Mesem Stories ada delapan episode. Harapannya, masyarakat bisa lebih paham dan mengena tentang materi yang diberikan,” pungkasnya. (Bud)

MESEM, Memet dan Semar di Metrologi Legal Kota Semarang
Artikel sebelumnyaSosok Waldjinah Bakal Diangkat Jadi Film
Artikel selanjutnyaDinas Kesehatan Perkuat Kerja Sama Kesehatan Dengan Australia